Indonesia Vs Curacao: Shin Tae-yong Apresiasi Kemenangan Garuda

Indonesia Vs Curacao: Shin Tae-yong Apresiasi Kemenangan Garuda

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Antara)

Bandung - Indonesia sukses menaklukkan Curacao meski sempat tertinggal lebih dulu. Shin Tae-yong mengapresiasi kerja keras skuad Garuda hingga bisa merebut kemenangan.

Laga FIFA Matchday mempertemukan Timnas Indonesia dengan negara peringkat 84 dunia, Curacao. Duel berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022) malam WIB.

Baca juga: Shin Tae Yong Tegur Ronaldo, Kakang, dan Hokky: Jangan Sombong

Indonesia tertinggal ketika laga baru berjalan delapan menit. Rangelo Janga sukses membobol gawang yang dikawal Nadeo Argawinata.

Skuad Garuda menyamakan kedudukan lewat gol Marc Klok pada menit ke-18. Timnas Indonesia berbalik unggul empat menit berselang via gol Fachruddin Aryanto.

Curacao mencetak gol penyeimbang melalui gol tembakan Juninho Bacuna. Babak pertama ditutup dengan skor sama kuat 2-2.

Indonesia berhasil mencetak gol tambahan melalui back-heel Dimas Drajad pada menit ke-56. Duel berakhir untuk kemenangan Merah-Putih 3-2 atas Curacao.

Baca juga: Shin Tae Yong Tersinggung, Netizen Ramai Pasang Tagar #HarunaOut

Shin Tae-yong memuji performa anak asuhnya menghadapi Curacao. Indonesia diakuinya bisa lepas dari tekanan lawan yang memiliki postur lebih unggul, hingga berhasil membalikkan keadaan.

"Rangking Curacao di atas kita jauh, postur tubuh mereka pun memang lebih baik daripada Indonesia. Banyak hal yang menyusahkan tim kita sampai kita kemasukan gol pertama, tapi tetap kita bisa membalikkan skor," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers selepas laga Indonesia vs Curacao.

"Para pemain bekerja keras dan saya berterima kasih. Pemain tampil baik malam ini," tuturnya.

Indonesia akan kembali bertemu Curacao dalam laga kedua FIFA Matchday. Pertemuan kedua tim bergeser ke Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (27/9).

(fox)
Komentar Via Facebook :