Shin Tae Yong Tegur Ronaldo, Kakang, dan Hokky: Jangan Sombong

Shin Tae Yong Tegur Ronaldo, Kakang, dan Hokky: Jangan Sombong

Shin Tae Yong nasihati Ronaldo, Kakang, dan Hokky. (Antara/Hafidz Mubarak A)

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong meminta kepada Ronaldo Kwateh, Kakang Rudianto, dan Hokky Caraka agar tidak sombong.

Hal tersebut diungkapkan Shin Tae Yong kepada para pemain usai menjalani latihan Timnas Indonesia U-20 di Lapangan A Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (26/8/2022).

"Kakang, Hokky jangan tinggi hati ya. Ronaldo juga, jangan tinggi hati. Ingat," kata Shin Tae Yong yang diterjemahkan Yoo Jae Hoo dikutip dari YouTube PSSI.

Baca juga: FIFA Matchday Timnas Indonesia VS Curacao, Catat Tanggal Mainnya!

Shin Tae Yong kembali mengingatkan kepada para pemain, baik yang sudah lama bergabung atau pemain baru untuk bekerja keras dalam latihan.

"Ingat dari hari pertama, saya sudah tegaskan. Kalau di dalam lapangan harus kerja keras. Kakang pertama banyak kena marah saya. Karena mungkin dia merasa seorang kapten," kata Shin Tae Yong.

"Selalu mengorbankan diri. Supaya jadi tim yang kokoh. Lebih kokoh. Khusus pemain yang baru datang harus lebih kerja keras," kata Shin Tae Yong menambahkan.

Baca juga: Presiden Jokowi Terima Timnas U-16 di Istana Merdeka

Sementara itu Hokky Caraka mengaku akan selalu rendah hati setelah kembali mendapat kepercayaan bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

"Senang masih bisa dipercaya pelatih dan ofisial. Semoga bermanfaat setelah kita dikumpulkan lagi untuk persiapan," ucap Hokky.

"[Banyak pesaing baru] Harus tetap rendah hati, tetap mulai lagi dari nol. Kemarin sudah di AFF, belum tentu saya dibawa lagi di AFC. Yang penting tetap kerja keras, terus kerja keras," ujar Hokky menambahkan.

Shin Tae Yong memanggil 36 pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Namun belakangan, pelatih asal Korea Selatan itu menambah satu pemain dengan memanggil striker Barito Putera, Rahmat Beri Santoso.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 pada 14-18 September 2022 yang berpusat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Tim Garuda Nusantara satu grup dengan Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste. Kualifikasi Piala Asia U-20 bakal diikuti oleh 44 negara yang dibagi ke Grup A-J.

Sepuluh juara grup dan lima runner-up terbaik akan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews