Timnas Indonesia Vs Curacao: Shin Tae-yong Ragu Asnawi Bisa Main

Timnas Indonesia Vs Curacao: Shin Tae-yong Ragu Asnawi Bisa Main

Asnawi Mangkualam.

Jakarta, Batamnews - Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Curacao. Pertandingan yang bertajuk FIFA Matchday ini akan berlangsung dua kali yakni, 24 dan 27 September.

Pelatih Shin Tae-yong ragu Asnawi Mangkualam bisa main melawan Curacao. Pemain Ansan Greeners itu saat ini sedang tidak fit 100 persen.

"Begitu mulai TC (Pemusatan Latihan) pada tanggal 19 September, latihan berjalan lancar. Asnawi saja yang kondisinya sedang tidak bagus," kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan, Jumat (23/9/2022).

Baca juga: Ngeri-ngeri Sedap Kekuatan Timnas Curacao, Walau Penduduknya Setara Kecamatan Batuaji

Dengan kemungkinan absennya Asnawi, Shin Tae-yong harus memutar otak mencari penggantinya. Dari 23 pemain yang dipanggil, tak ada pemain lain yang berposisi asli sebagai bek kanan.

Pelatih asal Korea bisa mengakalinya, menjadikan salah satu bek tengah untuk main di kanan. Adapun bek tengah yang tersedia adalah Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Rizki Ridho, dan Muhammad Ferrari.

Ferrari mungkin bisa menjadi solusi jika menggunakan formasi tiga bek di belakang. Pemain muda Persija Jakarta itu biasa dimainkan di kanan dalam formasi tiga bek Macan Kemayoran.

"Selain Asnawi, semua pemain baik-baik saja. kami juga sudah menyiapkan tim dengan baik," ujar Shin Tae-yong.

(ruz)