Lolos Piala Asia U-20, Shin Tae-yong Boyong Timnas Indonesia TC ke Eropa

Lolos Piala Asia U-20, Shin Tae-yong Boyong Timnas Indonesia TC ke Eropa

Timnas Indonesia U-19 berfoto bersama suporter di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (Foto: PSSI)

Jakarta, Batamnews - Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki dan Spanyol, usai dipastikan lolos ke Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan.

Kepastian ini disampaikan langsung Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri usai gala dinner di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Selasa (20/9/2022).

"Alhamdulillah setelah kita lolos ke Piala Asia. Jadi kita posisi lolos 16 besar Piala Asia, nanti (tahun depan) di Uzbekistan. Pelatih sudah mengajukan road map, itu mulai persiapan lagi di Bulan Oktober," kata Indra Sjafri.

"Tanggal 10 kita berangkat ke Turki. Setelah itu satu bulan kita pindah ke Spanyol," lanjut dia.

Baca juga: Janji Ramadhan Sananta Usai Dipanggil Shin Tae-yong Bela Timnas Indonesia Vs Curacao

Selama melakukan pemusatan latihan di Eropa, para pemain Timnas Indonesia U-20 akan melakukan beberapa kali laga uji coba dengan sejumlah tim. Antara lain dari tim negara lain.

"Kita akan uji coba, diusahakan nanti lawan negara-negara," ujar Indra Sjafri.

Terkait durasi pemusatan latihan di Eropa, Indra Sjafri mengatakan bahwa nanti ada pernyataan resmi secara lebih detail dari pihak PSSI

"Nanti akan dirilis PSSI dalam waktu dekat. Baik itu lamanya TC, secara resmi akan kami rilis. Di Turki sekitar empat kali (uji coba), di Spanyol juga lebih kurang sama," pungkas dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews