Janji Ramadhan Sananta Usai Dipanggil Shin Tae-yong Bela Timnas Indonesia Vs Curacao

Janji Ramadhan Sananta Usai Dipanggil Shin Tae-yong Bela Timnas Indonesia Vs Curacao

Pesepakbola muda Lingga, Ramadhan Sananta yang saat ini berkiprah di PSM Makassar. (Foto: Bola.com)

Lingga, Batamnews - Pesepakbola muda asal Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), yang saat ini membela PSM Makassar di Liga 1 2022/2023, menjadi wajah baru dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia. Ia dipanggil untuk FIFA Matchday kontra Curacao pada 24 dan 27 September.

Masuknya Sananta ke Skuat Garuda untuk menghadapi Curacao jadi kejutan tersendiri. Apalagi namanya baru mencuat musim ini setelah tampil apik bersama Juku Eja.

Dari 6 kali tampil di Liga 1 2022/2023, Sananta berhasil mencetak tiga gol. Dua dari tiga gol itu dicetak ke gawang Persib Bandung. Sedangkan, satu gol lainnya dibukukan saat PSM mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor telak 3-0.

Baca juga: Pesepakbola Muda Asal Lingga Ramadhan Sananta Dipanggil Timnas Indonesia

Sananta akan bersaing dengan dua penyerang lainnya yang dipanggil Shin Tae-yong. Keduanya ialah Muhammad Dimas Drajad dan Muhammad Rafli.

"Tentunya saya sangat senang sekali, apalagi ini pertama kali saya dipanggil ke Timnas Indonesia," kata pemain berusia 19 tahun itu di Bandung, dikutip Batamnews dari CNNIndonesia.com, Selasa (20/9/2022).

Sananta mengaku terkejut saat dipanggil Timnas Indonesia. Ia tak menyangka dirinya dilirik oleh pelatih asal Korea Selatan untuk memperkuat Indonesia melawan Curacao.

"Saya senang bisa dipanggil timnas pertama kali, apalagi bergabung sama timnas senior. Kalau diberi kepercayaan main akan saya buktikan," ujar pemain kelahiran Daik, Kabupaten Lingga itu.

Baca juga: Bupati Nizar Ingin Sosok Ramadhan Sananta Jadi Motivasi dan Inspirasi Anak Muda di Lingga

Sananta menyadari bukan hal mudah untuk masuk tim inti. Namun, dia berjanji akan memberikan yang terbaik bersama skuad Garuda di pertandingan nanti.

"Saya di situ sebagai pemain junior dan akan bersaing dengan senior-senior yang lain. Saya akan kerja lebih keras lagi di pemusatan latihan," cetusnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia mulai menjalani pemusatan latihan di Bandung sejak Senin (19/9/2022). Latihan tersebut dilakukan guna mempersiapkan fisik pemain untuk bertanding pada laga persahabatan melawan Negara Curacao pada 24 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

(ruz)