WhatsApp Luncurkan Fitur Baru Edit Pesan yang Sudah Terkirim

WhatsApp Luncurkan Fitur Baru Edit Pesan yang Sudah Terkirim

Ilustrasi. (Foto: Freepik)

Jakarta - Aplikasi perpesanan WhatsApp menghadirkan fitur baru memungkinkan pengguna mengedit pesan yang sudah terkirim sebelumnya.

The Indian Express menuliskan belum jelas bagaimana fitur bekerja. Namun kemungkinan akan ada label "edited" atau "diedit" pada pesan, jadi pengguna lain tahu chat telah diubah.

Menurut rumor yang beredar pengguna juga kemungkinan dapat mengedit pesan dalam jangka waktu tertentu, dikutip Jumat (23/9/2022).

Baca: WhatsApp Luncurkan Fitur Baru, Admin Grup WA Bisa Hapus Pesan Anggota

Kemampuan ini masih dalam tahap pengembangan. Pada pembaruan WhatsApp Beta untuk Android 2.22.20.12, fungsi edit pesan tidak tersedia saat ini.

Rumor serupa sebelumnya juga telah terdengar. Marca melaporkan untuk mengedit tinggal menekan pesan dan opsi akan muncul untuk mengubah teks.

Kemungkinan fitur tersebut akan mirip dengan reaksi emoji. Di mana emoji akan terlihat saat menekan salah satu pesan dalam ruang chat.

Fitur yang sama juga telah dihadirkan di Telegram. Cara untuk mengeditnya pun sama, hanya menekan pesan yang akan diubah lalu klik tombol edit.

Baca: Simak, 4 Cara Lindungi Akun WhatsApp Agar Chat Tak Bocor

Pesan yang diedit di Telegram juga diberi label. Jadi penerima pesan mengetahui ada chat yang diubah pengirim pesan sebelumnya.

Sementara itu WhatsApp hanya memiliki fitur untuk menghapus pesan secara otomatis dalam jangka waktu tertentu. Yakni selama 24 jam, 7 hari hingga 90 hari.

Untuk menghapus chat otomatis, buka aplikasi lalu masuk ke menu Pengaturan. Lanjutkan dengan menekan Akun > Privasi > Timer pesan default dan terakhir pilih durasi waktu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews