Ini Spesifikasi Ponsel Pemuda Madiun yang Bantu Hacker Bjorka

Ini Spesifikasi Ponsel Pemuda Madiun yang Bantu Hacker Bjorka

Ilustrasi

Jakarta, Batamnews - Pemuda asal Madiun, Jawa Timur, MAH (21) diketahui membantu hacker Bjorka. Belakangan diketahui, MAH hanya bermodalkan ponsel dalam aksi tersebut.

Lantas secanggih apa ponsel MAH?

Atasan MAH di tempat bekerja, Zeda Dwi Hersanto mengatakan, ponsel yang dimiliki MAH adalah Xiaomi Redmi note 10 pro, yang dibeli dengan harga Rp3 jutaan.

"Dulu belinya sekitar Rp3 juta. Dijual Rp5 juta, tiga hari sebelum penangkapan," jelas Zeda, dikutip dari detikcom, Minggu (17/9/2022).

Namun, ponsel MAH error sekitar seminggu sebelum penangkapan. Kakak dari MAH, Noviani mengatakan, ponsel itu dibeli oleh seseorang yang mengaku polisi tiga hari sebelum penangkapan.

Baca juga: Ini Cara Penjual Es Madiun Berkomunikasi dengan Hacker Bjorka

Senada, ibu MAH, Suprihatin juga mengetahui tentang Hp sang anak yang dibeli oleh polisi sebesar Rp5 juta beberapa hari lalu.

"Dikasih uang Rp5 juta, katanya buat beli ponsel baru sebagai pengganti ponsel yang dibawa polisi. Akhirnya ya memang dibelikan ponsel lagi oleh anak saya," tutur Suprihatin.

Dikutip dari situs  resminya, Redmi Note 10 Pro merupakan ponsel besutan produsen asal China, Redmi, yang dirilis pada Maret 2021. Ponsel ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 732G dengan koneksi 4G, dengan sisten operasi MIUI 12 berbasis Android R.

Kapasitas baterai yang disematkan 5020 mAh dengan pengisian daya cepat 33W. Sensor kamera 108MP dan menggunakan teknologi 9-in-1 binning dan Dual native ISO yang diklaim bisa membuat foto lebih detil dengan dynamic range yang luas.

Baca juga: Ditangkap Diduga Bjorka, Pemuda Madiun Cuma Punya Satu HP dan Ibu-nya Buruh Tani

Ponsel ini juga menggunakan layar AMOLED Dot Display 6,67 inci. Layar dengan refresh rate 120Hz juga dilengkapi Corning Gorilla Glass 5.

Hp pemuda Madiun yang memiliki dimensi 164 x 76.5 x 8.1 mm dan berat 193 gram ini juga dilengkapi sensor sidik jari samping Arc AI face unlock.

Selain itu, ada fitur NFC, Sensor cahaya sekitar, akselerometer, Kompas elektronik dan giroskop. Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan dual kartu SIM.

Awal mula dirilis, ponsel dibanderol mulai dari Rp3.599.000 untuk memori RAM 6GB + ROM 64GB, dan Rp3.999.000 untuk memori RAM 8GB + ROM 128GB.

(ruz)