Pengguna iPhone 14 Pro Mulai Keluhkan Kamera, Bermasalah saat Buka Aplikasi Video

Pengguna iPhone 14 Pro Mulai Keluhkan Kamera, Bermasalah saat Buka Aplikasi Video

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. (Foto: Apple)

Jakarta - Seri iPhone 14 belum lama diluncurkan dan digadang-gadang menjadi gawai terbaik produk Apple. Namun, sejumlah pengguna mulai mengeluhkan adanya masalah di kamera.

Problem kamera itu ditemukan di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Pengguna mengeluhkan masalah di kamera saat membuka aplikasi video seperti Instagram (IG), TikTok, hingga Snapchat.

Youtuber Luke Miani, salah satu pengguna iPhone 14 Pro Max, merasakan masalah kamera tersebut.

“Jadi, uh, kami mengalami beberapa masalah dengan kamera 14 Pro Max,” cuit Miani di akun Twitter pribadinya dikutip Batamnews dari kumparan, Selasa (20/9/2022).

Baca: Apple Resmi Rilis iPhone 14 Series, Berikut Daftar Harganya

Kamera iPhone 14 Pro Max juga disebutnya mengeluarkan suara gerinda yang mengganggu saat membuka kamera di aplikasi pihak ketiga Snapchat. Akibatnya layar kamera menampilkan potret yang buram.

Ia juga mengeluarkan bunyi mendengung atau berderak yang berasal dari lensa yang terdengar menganggu.

Baca: Duh! Harga iPhone 14 Diprediksi Bakal Naik Jadi Lebih Mahal

Sejauh ini, menurut laporan The Verge, bug bukan alasan utama kamera iPhone 14  Pro Max berperilaku aneh seperti itu. Masalah teknis itu diduga berkaitan dengan aplikasi pihak ketiga, bukan hardware dari handphone (HP) baru Apple.

Ada kemungkinan aplikasi pihak ketiga seperti Instagram, TikTok, hingga Snapchat tidak siap dengan pembaruan kamera iPhone 14 Pro dan iPhone Pro Max. Sebagai catatan, untuk pertama kalinya Apple membawa sensor-shift generasi kedua di varian termahal iPhone 14.