Belum Ada Kata Pensiun Bagi Cristiano Ronaldo

Belum Ada Kata Pensiun Bagi Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo belum berpikir gantung sepatu (Getty Images/Oleg Bilsagaev)

Lisbon - Cristiano Ronaldo tergolong uzur untuk ukuran pesepakbola. Tapi, Ronaldo belum berpikir sedikit pun untuk gantung sepatu.

Ronaldo sudah memasuki tahun ke-21 dalam kariernya di lapangan hijau. Sejak debut bersama Sporting CP pada 2002, Ronaldo sudah tampil sekitar 943 pertandingan di level klub dengan torehan 699 gol.

Tak cuma itu, Ronaldo juga punya 189 caps bersama Timnas Portugal dan torehan 117 gol, yang menjadikannya topskorer sepanjang masa di level timnas.

Baca juga: Diogo Dalot Pakai Nomor 7 MU, Pertanda Cristiano Ronaldo Cabut?

Puluhan gelar bergengsi pun sudah didapat oleh Ronaldo. Andaikan Ronaldo mau pensiun besok pun, kehidupannya akan tetap aman karena pundi uangnya sudah melimpah ruah.

Namun, kata pensiun belum terpikirkan sama sekali di dalam benak Ronaldo. Meski kariernya memang tak mulus dalam dua tahun terakhir, Ronaldo masih ingin berkompetisi di level kompetitif.

Ronaldo berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya dan juga trofi di sisa kariernya saat ini.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Ditawarkan ke Barcelona?

"Saya bangga menerima penghargaan seprestisius ini," ujar Cristiano Ronaldo yang baru saja menerima penghargaan dari Federasi Sepakbola Portugal.

"Saya tidak pernah berpikir bisa meraihnya seperti sekarang. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang berjasa dalam karier saya. Ini adalah jalan yang panjang, tapi saya ingin bilang ini semua belum selesai. Anda bakal melihat sedikit persembahan lagi dari Cris," Ronaldo menambahkan.

Pesepakbola Manchester United itu masih akan tampil bersama Portugal di Piala Dunia 2022 dan juga Euro 2024.
 

(fox)