Harry Maguire Terpinggirkan, Frustrasi dengan De Gea

Harry Maguire Terpinggirkan, Frustrasi dengan De Gea

Bek tengah MU Harry Maguire dikabarkan frustrasi dengan rekan setimnya, David de Gea. (Foto: Getty Images/Dan Mullan)

Manchester - Harry Maguire sudah kehilangan tempatnya di tim inti Manchester United. Bek sekaligus kapten MU itu dikabarkan frustrasi dengan rekan setimnya, David de Gea.

Setelah tampil buruk di sepanjang musim lalu, Maguire memang masih dipercaya manajer Erik ten Hag di awal musim ini. Akan tetapi setelah kekalahan dari Brighton dan Brentford, pemain internasional Inggris itu dibangkucadangkan.

Ten Hag akhirnya memilih Raphael Varane dan Lisandro Martinez untuk mengawal jantung pertahanan MU. Keputusan yang jitu karena duet Varane dan Lisandro sukses mengantar Setan Merah mengalahkan Liverpool lalu tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan berikutnya di Liga Inggris.

Baca juga: Hasil Studi Sebut Ronaldo dan Harry Maguire Paling Banyak Dilecehkan di Twitter

Harry Maguire juga masih dipercaya masuk ke skuad Inggris untuk melakoni dua pertandingan internasional pada pekan ini. Kendati demikian, peluang Maguire untuk menggusur Varane ataupun Lisandro Martinez tetap sulit.

Menurut laporan ESPN, pesepakbola berusia 29 tahun itu meyakini penampilan buruk dia juga akibat dari pemain-pemain yang ada di sekitarnya. Mantan pemain Leicester City itu disebut merasa frustrasi dengan kiper MU David de Gea.

Maguire merasa kiper Spanyol itu kurang berkomunikasi dan enggan bertahan lebih jauh dari garis gawangnya. Alasan-alasan yang berkontribusi atas buruknya pertahanan MU pimpinan Maguire.

Baca juga: Harry Maguire Diejek Pendukung MU saat Ujicoba Lawan Crystal Palace

De Gea telah menciptakan 18 penyelamatan dalam enam pertandingan Setan Merah di Liga Inggris dengan dua clean sheet. Meski tetap dipercaya oleh Ten Hag, De Gea bukan berarti bebas kritik. Pasalnya eks kiper Atletico Madrid itu terlihat masih kurang terampil menjalankan instruksi Ten Hag yang menginginkan permainan dari belakang.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews