Ratu Elizabeth Tinggalkan Surat untuk Warga Sydney, Baru Bisa Dibuka 2085

Ratu Elizabeth Tinggalkan Surat untuk Warga Sydney, Baru Bisa Dibuka 2085

Ratu Elizabeth II saat dimakamkan (Foto: Reuters)

Batam - Ratu Elizabeth II yang baru dimakamkan, dilaporkan meninggalkan sebuah surat rahasia untuk warga Sydney, Australia. Surat yang ditulis oleh Ratu Elizabeth itu terkunci di dalam lemari besi di sebuah gedung bersejarah Sydney dan tidak dapat dibuka selama 63 tahun lagi.

Dilansir dari media 7News.com.au, Rabu (21/9/2022), surat tulisan tangan itu selesai pada November 1986, setelah Gedung Ratu Victoria di CBD Sydney direnovasi. Surat itu ditujukan kepada warga Sydney. Diketahui bahwa semasa hidup, Ratu Elizabeth merupakan kepala negara sejumlah anggota persemakmuran Inggris, termasuk Australia.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Tinggalkan Surat Rahasia untuk Warga Sydney, Baru Boleh Dibuka Tahun 2085

Surat itu diletakkan di dalam kotak kaca di area tertutup dan tidak ada yang tahu apa isi surat itu - bahkan tidak pula staf pribadi Ratu.

Ditujukan kepada Wali Kota Sydney, instruksi surat tersebut berbunyi: "Di hari yang cocok, yang dipilih oleh Anda pada tahun 2085 M, tolong buka amplop ini dan sampaikan kepada warga Sydney pesan saya kepada mereka."

Baca juga: Ciri Tangis Meghan Markle di Pemakaman Ratu Elizabeth Disebut Pura-pura

Elizabeth, yang menjadi Ratu Inggris pada tahun 1952, mengunjungi Australia sebanyak 16 kali -- pertama kalinya pada 2 tahun setelah dia naik takhta. Dia ketika itu baru berusia 27 tahun, dan menjadi ratu pertama yang memerintah yang mengunjungi Australia.

Ratu Elizabeth dan suaminya, Pangeran Philip, kembali ke Australia pada tahun 1963 dan mengunjungi secara teratur negara itu selama beberapa dekade berikutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews