Inggris Tetapkan Pemakaman Ratu Elizabeth II 19 September sebagai Hari Libur

Inggris Tetapkan Pemakaman Ratu Elizabeth II 19 September sebagai Hari Libur

Ratu Elizabeth II. (Foto: Dreamstime)

London - Pemerintah Inggris mengumumkan hari libur umum di negara itu pada 19 September 2022, bersamaan dengan upacara pemakaman Ratu Elizabeth II.

The Guardian melaporkan bahwa Raja Charles III juga menyetujui dan menyatakan hari pemakaman Ratu Elizabeth untuk dinyatakan sebagai hari libur umum sebagai tanda penghormatan.

Hari libur umum memberikan kesempatan kepada orang-orang dan penduduk Inggris untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II yang akan dimakamkan di Westminster Abbey.

Baca: Pelangi Ganda Muncul saat Inggris Umumkan Mangkatnya Ratu Elizabeth II

Hari libur umum pemakaman Ratu Elizabeth sama dengan hari libur nasional lainnya di mana bos perusahaan menyetujui hari libur tersebut sebagai bagian dari cuti tahunan karyawan.

Jenazah Ratu Elizabeth kini ditempatkan di Istana Holyroodhouse di Edinburgh setelah menempuh perjalanan enam jam dari Istana Balmoral.

Baca: Inggris Berduka, Ratu Elizabeth II Wafat di Usia 96 Tahun

Jenazahnya akan disemayamkan di Istana Holyroodhouse sebelum dipindahkan ke Katedral St Giles malam ini, di mana anggota masyarakat dijadwalkan untuk memberikan penghormatan terakhir mereka. 
 

(dod)