Dipanggil Timnas Indonesia

Bupati Nizar Ingin Sosok Ramadhan Sananta Jadi Motivasi dan Inspirasi Anak Muda di Lingga

Bupati Nizar Ingin Sosok Ramadhan Sananta Jadi Motivasi dan Inspirasi Anak Muda di Lingga

Ramadhan Sananta (tengah), bersama Bupati Lingga Muhammad Nizar (kanan) dan Plt Kabag Prokopim Setda Lingga, Widi Satoto (kiri), Jumat (16/9/2022). (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Keberhasilan Ramadhan Sananta di kancah sepakbola nasional hingga dipanggil untuk membela Timnas Indonesia, mencatatkan sejarah baru bagi Kabupaten Lingga khususnya dan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) umumnya.

Sananta yang merupakan putra asli Daik Lingga ini menjadi orang Melayu Lingga pertama yang dipanggil untuk membela Timnas. Prestasi putra dari pasangan Syahriman dan Nensi Junawati ini patut diapresiasi.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar mewakili seluruh masyarakat Negeri Bunda Tanah Melayu turut bangga atas capaian dan kerja keras Ramadhan Sananta.

Baca juga: Dipanggil Timnas, PSSI Lingga Optimis Ramadhan Sananta Tembus Skuad Utama Vs Curacao

"Alhamdulillah, rasa bangga dengan kerja keras yang telah di lewati Sananta dengan memulai dari bawah sampai di panggil PSSI untuk membela Timnas Indonesia," kata Nizar ketika dihubungi Batamnews, Jumat (16/9/2022).

Ia menyebut, sebagai kepala daerah, mewakili masyarakat Kabupaten Lingga, tentu ia berdoa dan berharap dapat melihat Sananta sukses baik di tingkat klub maupun timnas.

"Kami masyarakat Kabupaten Lingga secara khusus, umumnya Provinsi Kepri pasti ingin melihat aksi-aksi Sananta di lapangan dengan mencetak banyak gol, maupun membawa kemenangan untuk klub-nya, dan lebih lagi Timnas Indonesia," ujar Nizar.

Baca juga: Pesepakbola Muda Asal Lingga Ramadhan Sananta Dipanggil Timnas Indonesia

"Semoga ini menjadi motivasi dan inspirasi positif untuk anak-anak muda Kepri umumnya dan terkhusus anak muda Kabupaten Lingga. Tidak ada yang tidak mungkin kalau segala sesuatu itu dilakukan dengan sungguh-sungguh dan Allah SWT pasti akan tueun tangan," sambung Nizar.

Sebagaimana diketahui, Bupati Lingga bahkan sempat menemui langsung Ramadhan Sananta, Jumat (16/9/2022). Orang nomor satu di Kabupaten Lingga ini berharap karir Sananta dapat terus menanjak.

(ruz)