PBSI Karimun Gelar Kejurkab, Puluhan Atlet Bulutangkis Muda Berjuang Tembus Porprov Kepri

PBSI Karimun Gelar Kejurkab, Puluhan Atlet Bulutangkis Muda Berjuang Tembus Porprov Kepri

Puluhan atlet muda Karimun ikut Kejurkab Bulutangkis.

Karimun, Batamnews - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), menggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab). Kegiatan yang dilaksanakan 16-18 September ini untuk menjaring atlet-atlet muda Karimun.

Kejurkab ini juga sebagai ajang seleksi atlet yang akan mewakili Karimun di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri mendatang.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Karimun, Abdullah yang menghadiri kejuaraan tersebut memberikan apresiasi dan semangat pada para atlet yang akan bertanding.

Baca juga: Hanya 9.438 KPM yang Dinyatakan Layak Terima BLT BBM di Karimun

"Kejurkab Bulutangkis ini sangat bagus sekali, karena dapat melihat hasil dari latihan atlet-atlet muda," kata dia, Jumat (16/9/2022).

Kemudian, para pengurus BPSI Kabupaten Karimun juga sangat antusias dalam menyeleksi atlet bulutangkis ini. Dalam turnamen tersebut, diikuti oleh puluhan atlet muda bulutangkis yang tergabung dari berbagai klub maupun tim bulutangkis yang ada di Kabupaten Karimun.

"Dengan melihat banyaknya peserta, ini membuktikan kalau BPSI Karimun serius dalam melakukan pembinaan atlet yang tergabung di klub bulutangkis yang ada," ujarnya.

Baca juga: Daftar Rencana Pembangunan Kabupaten Karimun Usai APBD-P 2022 Disahkan Rp 1,4 T

Sementara itu, Ketua BPSI Karimun, Bripka Om Kennedi mengatakan bahwa yang nantinya keluar sebagai juara pada turnamen itu, akan mewakili Karimun ke Porprov Kepri pada November 2022 mendatang.

"Yang juara, akan dipersiapkan untuk pertandingan di Porprov Kepri mewakili Karimun," ujar Kennedi.

Disebutkan juga bahwa untuk atlet muda Karimun pada umumnya adalah putra, dan minim atlet putri. Namun demikian, BPSI Karimun akan tetap mengirimkan atlet-atlet berbakat untuk mengikuti kejuaraan tingkat Provinsi Kepri tersebut.

"Kita akan melihat dari hasil pertandingan setelah final nanti, siapa yang menang kita bawa ke Provinsi untuk bertanding," pungkasnya.

(aha)