Duh, Satpom AU Cegat Setiap Kendaraan Masuk Bandara Hang Nadim Batam, Ada Apa?

Duh, Satpom AU Cegat Setiap Kendaraan Masuk Bandara Hang Nadim Batam, Ada Apa?

SatpomAU menghentikan kendaraan masuk Bandara Hang Nadim melakukan pemeriksaan. (Foto: Reza/Batamnews)

Batam, Batamnews - Sejumlah kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat dihentikan petugas Satuan Polisi Milter Angkatan Udara (Satpom AU) saat hendak masuk ke kawasan Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, Rabu (14/9/2022).

Barang-barang dalam kendaraan diperiksa. Kegiatan tersebut merupakan Operasi Penegakan Ketertiban Waspada Wira Elang Triwulan ke III tahun 2022. Kendaraan dicegat di jalan utama pintu masuk bandara.

"Kita lakukan kegiatan gabungan yang terdiri dari Satpom AU Lanud Hang Nadim, Avsec dan PAM Bandara," ujar Dansatpom Lanud Hang Nadim, Kapten (POM) Hendrik Yoneska. 

Baca juga: TNI AU Perketat Bandara Hang Nadim Antisipasi Penyelundupan Barang Terlarang

Operasi itu melibatkan sebanyak 10 personel POM AU, 4 Personel PAM Bandara dan 4 Personel Avsec Bandara.

"Ini pencegahan sabotase dan penyelundupan barang terlarang seperti narkoba, senjata tajam, barang ilegal dan bahan bakar peledak," kata dia.

Komandan Lanud Hang Nadim, Letkol (Pnb) Iwan Setiawan menekankan bahwa pelaksanaan operasi ini dilakukan dengan cara yang humanis. 

Baca juga: TNI AU Periksa Pilot dan Geledah Pesawat Asing yang Terbang Ilegal

"Dalam pelaksanaan operasi Gaktib kami menekankan kepada para anggota untuk melakukan pemeriksaan secara humanis, tegas, profesional dan sesuai aturan," pungkasnya. 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews