Mau Kalahkan Liverpool? Pelatih Ajax Bisa Minta Saran Ten Hag

Mau Kalahkan Liverpool? Pelatih Ajax Bisa Minta Saran Ten Hag

Alfred Schreuder (ANP via Getty Images/ANP)

Liverpool - Ajax Amsterdam akan coba menambah luka Liverpool di matchday kedua Liga Champions. Apakah Ajax bakal meminta saran Erik ten Hag?

Ajax dalam kepercayaan diri tinggi usai lima kemenangan beruntun di seluruh kompetisi, termasuk saat menyikat Rangers 4-0 pekan lalu di matchday pertama Grup B. Ajax juga memuncaki klasemen Liga Belanda saat ini.

Liverpool yang relatif diunggulkan justru dalam posisi kurang bagus. Menyusul kekalahan 1-4 dari Napoli pekan lalu, Liverpool disorot habis-habisan karena performa mereka lagi menurun di awal musim.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Liverpool Vs Ajax hingga Bayern Vs Barcelona

Baru dua kali menang dari tujuh pertandingan awal bikin Liverpool dalam beban besar harus menang. Itulah yang harus dimaksimalkan Ajax dalam duel mereka di Anfield, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB besok.

Meski demikian, Ajax tahu kalau mengalahkan Liverpool di Anfield bukan pekerjaan mudah karena dukungan fans di sana begitu luar biasa.

"Ya, kami sudah pasti akan tertekan di sana. Tapi kami juga tim bagus, kami akan coba memainkan gaya kami," ujar pelatih Ajax Alfred Schreuder seperti dikutip Independent.

Baca juga: Liverpool Diprediksi Tetap Finis Empat Besar, MU Diragukan

"Anda harus punya keberanian dan jika kami bisa melakukan itu besok, maka kami berpeluang untuk menang. Jika tidak, maka akan sulit khususnya dalam duel satu lawan satu," Schreuder menambahkan.

Schreuder sejatinya tak perlu khawatir karena rekor pertemuan Ajax dan Liverpool nyaris berimbang. Dari lima duel, Ajax menang sekali, seri sekali, dan kalah dua kali.

Apalagi Ajax bisa meminta saran dari Ten Hag, mantan pelatih mereka yang membawa Manchester United mengalahkan Liverpool 2-1 saat tandang ke Old Trafford bulan lalu. Saat itu Ten Hag padahal lagi dikritik habis karena dua kekalahan beruntun MU di awal musim.

"Saya harus melihat taktik mereka pada laga itu. Ada beberapa hal yang kami bisa tiru dari laga Manchester United kontra Liverpool itu."


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews