Fans Liverpool Bahas 'Kutukan Jake Paul'

Fans Liverpool Bahas

Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro

Batam - Liverpool mengawali kiprahnya di Liga Champions dengan kekalahan, pada saat performanya di Liga Inggris juga belum stabil. Fansnya membahas 'kutukan Jake Paul'.

Kekalahan dengan skor 1-4 dialami si Merah saat melawat ke markas Napoli di matchday pertama Liga Champions. Itu sekaligus menjadi kekalahan kedua Liverpool di seluruh ajang di awal musim ini.

Bahkan Liverpool sejauh ini baru meraih dua kemenangan, yang mereka petik di Liga Inggris. Ini berdampak pada posisi the Reds di klasemen Liga Inggris, dengan bercokol di posisi ketujuh untuk sementara.

Baca juga: Hasil Liga Champions: Napoli Permalukan Liverpool 4-1, Zambo Cetak Gol

'Kutukan Jake Paul' buat Liverpool

Situasi terhadap tim kesayangannya pada saat ini tak ayal membuat fans Liverpool meradang. Pembahasan pun mereka munculkan. Termasuk teori 'kutukan Jake Paul'. Apa itu?

'Kutukan Jake Paul' yang dibahas suporter Liverpool itu merujuk pada sebuah momen di bulan April. Pada saat itu Jake Paul, sosok YouTuber yang kini juga eksis sebagai petinju, terlihat memberikan dukungannya kepada si Merah.

Pada waktu itu, Jake Paul terlihat memakai jersey Liverpool. Ia bahkan memberikan dukungan kepada Mohamed Salah sebelum derby Merseyside melawan Everton. Liverpool menang 2-0 atas Everton, tapi situasi perlahan memburuk.

Baca juga: Bournemouth Pecat Scott Parker Usai Dibantai Liverpool

Dalam kurun waktu enam bulan semenjak Jake Paul memperlihatkan dukungannya kepada Liverpool, skuad Liverpool sudah mengalami sejumlah hal negatif. 

Mulai dari kalah bersaing dari Manchester City di hari terakhir Liga Inggris musim lalu, kemudian tunduk dari Real Madrid di final Liga Champions.

Tak lama berselang, ada Sadio Mane yang mengungkap ingin pergi dari Liverpool -- dan kemudian bergabung dengan Bayern Munich. Darain Nunez yang menjadi pengganti sejauh ini juga belum nyetel-nyetel amat dengan Anfield Gang.

 

Masalah cedera juga menghantui Liverpool dalam beberapa bulan belakangan, yang turut membuat stok lini tengah jadi minim. Arthur Melo pun digaet di hari terakhir bursa transfer.

Fans Liverpool, tampaknya dengan setengah berkelakar, menuding itu semua terjadi karena Jake Paul. "Liverpool sudah sedemikian buruk sejak Jake Paul mulai memberikan dukungan," kata seorang netizen.

"Silakan bilang aku gila, tapi sejak Jake Paul mulai 'mendukung' Liverpool, keadaan terus memburuk. Aku jadi curiga," timpal yang lain.

Sedangkan akun lainnya menyebut, "Ia harus berhenti nge-tweet tentang kita."

Bahkan ada fans Liverpool yang meyakini, "aku tahu kita akan bernasib buruk semenjak Jake Paul mulai terlibat."
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews