Kapolri Sigit Prabowo Ancam Pecat Anggota Polisi Bandel Langgar Aturan

Kapolri Sigit Prabowo Ancam Pecat Anggota Polisi Bandel Langgar Aturan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: via JawaPos.com)

Jakarta, Batamnews - Polisi bandel siap-siap bakal kena copot. Hal itu diungkapkan langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Ia mengaku tak mau lagi menegur anggotanya yang melanggar aturan.

"Kalau ada laporan saya tak perlu tegur lagi, langsung saya proses, saya copot, ini berlaku untuk semuanya apakah itu Polki apakah itu Polwan," kata dia dalam akun Instagram resminya, Senin (12/9/2022).

Listyo menegaskan dirinya tak sungkan menindak tegas anggota kepolisian yang melanggar aturan. Tujuannya demi menjaga marwah dan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

Baca juga: Karyawan KTV Eighty Nine Batam Diciduk Polisi Gara-gara Teman Lempar Kunci Motor

"Saya harus mencopot, saya harus menindak, terhadap rekan-rekan yang melakukan pelanggaran-pelanggaran," kata Listyo.

"Ini terus saya ulang-ulang karena saya sayang dengan 430.000 polisi yang telah bekerja dengan baik dan 30.000 PNS yang juga bekerja dengan baik," imbuhnya.

Listyo juga meminta seluruh jajarannya untuk menghindari pelanggaran-pelanggaran yang akan mencederai rasa keadilan di masyarakat. Dia mengingatkan bahwa tindakan semacam itu membuat kepercayaan publik terhadap Polri semakin menurun.

"Saya selalu mewanti-wanti hindari pelanggaran-pelanggaran khususnya hal-hal yang mencederai rasa keadilan masyarakat," ujar Listyo.

(ruz)