Gerakan Nasional Laut Bersih: Lanal TBK Bersih-bersih Pesisir Pantai Coastal Area Karimun

Gerakan Nasional Laut Bersih: Lanal TBK Bersih-bersih Pesisir Pantai Coastal Area Karimun

Lanal TBK melakukan aksi bersih-bersih di pesisir pantai Coastal Area.

Karimun, Batamnews - Gerakan Nasional laut bersih dikobarkan secara serentak se-Indonesia menjelang HUT ke-77 TNI Angkatan Laut. Gerakan nasional laut bersih tersebut dilakukan mulai dari jajaran terkecil TNI AL dan juga mengikut sertakan seluruh unsur dan elemen masyarakat.

Seperti yang juga dilakukan Lanal Tanjungbalai Karimun (TBK). Bersih-bersih laut digalakan disepanjang pesisir pantai Coastal Area, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (7/9/2022).

"Hari ini kita telah memulai gerakan nasional laut bersih yang dilakukan serentak oleh TNI Angkatan Laut se-Indonesia yang berkolaborasi dengan instansi dan elemen masyarakat," kata Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Joko Santosa.

Disebutkannya, Presiden Joko Widodo menekankan ke semua unsur harus bekerja keras untuk mengembalikan Indonesia menjadi negara Maritim. Yang mana, Indonesia sebagai negara kepulauan, dengan kekayaan alam yang berlimpah dan beragam.

Baca juga: Perpanjangan Runway Bandara Karimun Kekurangan Anggaran, Bupati Rafiq Jemput Bola ke DPR-RI

Laut telah menyediakan kekayaan yang melimpah, dan tentunya untuk kesejahteraan kita semua, maka pemerintah menetapkan 'Misi Maritim' sebagai cita-cita bersama.

"Samudera, Selat dan Teluk adalah masa depan kesejahteraan bangsa," ujar Danlanal.

Sebelum gerakan nasional laut bersih itu dilakukan, diawali dengan Vicon bersama Kepala Satuan Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono beserta Pejabat Utama, dan Staf Ahli Para Pangkotama, Menteri Menko Marvest RI, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar,  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan jajaran TNI AL se-Indonesia.

Dalam penyampaiannya, Laksamana TNI Yudo Margono mengharapkan untuk mengembalikan Jalasveva Jayamahe yang artinya di laut kita kaya. Untuk dapat mencapai misi dan cita-cita itu, harus disukseskan secara bersama-sama, dengan peran aktif yang nyata, bukan hanya sekedar selogan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews