Danrem 033/WP Letakkan Batu Pertama Pembangunan Makodim Lingga di Singkep Barat

Danrem 033/WP Letakkan Batu Pertama Pembangunan Makodim Lingga di Singkep Barat

Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto didampingi Bupati Lingga Muhammad Nizar, Ketua DPRD Lingga beserta pejabat lainnya usai peletakan batu pertama pembangunan markas Kodim Lingga (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Markas Komando Distrik Militer (Kodim) akan segera dibangun di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri). Peletakan batu pertama pembangunan ini sudah pun dilakukan oleh Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto M.A, M.Sc, Selasa (30/8/2022).

Markas Kodim Lingga ini dibangun di lahan seluas 7,4 Hektar (Ha) yang berlokasi di Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep Barat.

Danrem menyebut, peletakan batu pertama ini sebagai penanda hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat serta kemanunggalan TNI dan masyarakat di Kabupaten lingga. Tanah ini merupakan hibah oleh rakyat melalui Pemda kepada TNI.

Pembangunan Makodim Lingga bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan organisasi di tubuh TNI AD, akan tetapi dengan adanya pembangunan Kodim ini diharapkan dapat membantu tugas Pemda untuk menyukseskan program pemerintah dalam menciptakan situasi keamanan dan kenyamanan serta turut membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

Baca juga: Perda Pemberdayaan Suku Laut di Lingga Belum Disahkan, Ketua Pansus Sui Hiok Inginkan Ini!

“Kodim Lingga ini nantinya memiliki peran penting dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial dan diharapkan dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat serta dapat berkontribusi positif bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Lingga,” ujar Brigjen TNI Yudi Yulistyanto.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Lingga, Ketua DPRD Lingga, Dandim 0315/Tanjungpinang, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda serta seluruh masyarakat Kabupaten Lingga atas dukungan dan kerja samanya, sehingga pembangunan Kodim Lingga dapat terwujud dan dimulai pada hari ini.

Di lokasi, terpantau turut mendampingi Danrem pada peletakan batu pertama yakni Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT, Bupati Lingga M. Nizar, S.Sos, Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin beserta tamu undangan lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews