Banjir Kepung Kampung Bina Desa di Bintan saat Hujan Deras, Belasan Rumah Terdampak

Banjir Kepung Kampung Bina Desa di Bintan saat Hujan Deras, Belasan Rumah Terdampak

Kampung Bina Desa di Bintan dikepung banjir akibat hujam deras yang melanda, Selasa (6/9/2022).

Bintan, Batamnews - Belasan rumah warga di Kampung Bina Desa, Kelurahan Seilekop, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), terdampak banjir saat hujan lebat melanda, Selasa (6/9/2022).

Bedasarkan data di lapangan, ada 12 rumah yang terdampak banjir, dan 10 rumah diantaranya di RT 02/ RW 06. Meliputi rumah milik Dayun Raharjo, Nursam, Wirdana, Osman, Basar, Yanto, Anto, Yusni, Iwan dan Rukan.

Sedangkan 2 rumah lagi di RT 03/RW 06 yaitu rumah milik Sapriyanto dan Rudi Ruswanto. Namun banjir tersebut tidak berlangsung lama.

Baca juga: 20 KK Korban Angin Puting Beliung di Bintan Dapat Bantuan Perbaikan Rumah

"Banjir itu kurang lebih 1sampai 2 jam-an lah. Habis itu air langsung surut," kata Ketua RT 03/RW 06, Edi Cahyono.

Pihaknya sudah melakukan pengecekan dan pendataan. Hasilnya ada 2 Kepala Keluarga (KK) yang jadi korban banjir. Data mereka sudah diserahkan ke pihak kelurahan guna ditindaklanjuti hingga ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan.

"Udah kita laporkan ke Pak Lurah," sebutnya.

Sementara itu, Lurah Seilekop, Riswan Efendi mengaku benar bahwa ada laporan mengenai warganya yang terdampak banjir. Namun belum diketahui jumlah pastinya sampai saat ini.

Baca juga: Puting Beliung Rusak Belasan Rumah Warga di Toapaya Bintan

"Pendataan di lapangan masih terus berjalan," sebutnya.

Salah satu perkampungan yang jadi langganan banjir itu berada di Kampung Bina Desa. Disana ada belasan rumah yang terdampak banjir namun jumlah itu dapat dipastikan bertambah.

"Kita sudah kerahkan Kasi Kesos Kelurahan Seilekop untuk mendata dengan bekerjasama RT/RW. Sehingga belum dapat dipastikan jumlahnya," ucap Lurah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews