Wako Rudi Paparkan 4 Proyek Besar Bikin Batam Tambah Maju

Wako Rudi Paparkan 4 Proyek Besar Bikin Batam Tambah Maju

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. (Foto: Humas Diskominfo Batam)

Batam, Batamnews - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan bahwa saat ini ada empat proyek besar yang sedang dilakukan Pemko Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Proyek-proyek itu kata Rudi tak lain adalah untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

“Kalau ingin Batam maju, tentu ekonomi kita harus bangkit,” kata dia dalam sambutannya saat hadir langsung pada unforgettable Batam Kota dalam rangka puncak kegiatan perayaan 17 Agustus 2022 tingkat Batam Kota, melansir laman resmi Pemko Batam, Minggu (4/9/2022).

Baca juga: Piala Muhammad Rudi Desa Kote 2022 di Lingga Resmi Dibuka

Adapun empat proyek besar tersebut diantaranya adalah pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Tidak hanya revitalisasi terminal satu yang saat ini sudah ada, tapi juga pembangunan terminal yang kedua.

“Pembangunan kita gandeng investor, target harus menyelesaikan terminal yang baru 1 Juli 2025 harus selesai, artinya tinggal tiga tahun lagi,” katanya.

Proyek kedua, pihaknya juga akan melakukan peningkatan infrastruktur jalan utama sepanjang jalan dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam sampai Pelabuhan Batuampar.

Kemudian, proyek besar lainnya adalah pembangunan pelabuhan bongkar muat Batuampar. Menurutnya, peningkatan kapasitas pelabuhan akan dapat mempercepat proses bongkar muat, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Batam.

Baca juga: Nilai Ekspor Batam Meroket, Rudi: Ekonomi Menggeliat

“Proyek lainnya yang kita bangun adalah pembangunan rumah sakit internasional, di Kawasan Ekonomi Khusus Sekupang,” ujarnya.

Rudi berharap dengan proyek pembangunan yang dilakukan pihaknya saat ini dapat mempersiapkan diri apa yang akan dilakukan kedepannya. Jangan sampai kata dia masyarakat Batam hanya jadi penonton.

“Manfaatkan peluang yang ada mulai dari sekarang. Jangan sampai nanti kita hanya jadi penonton,” ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews