Profil Safari Ramadhan, Anggota DPRD Batam yang Viral Ngamuk Berdiri di Meja saat Rapat

Profil Safari Ramadhan, Anggota DPRD Batam yang Viral Ngamuk Berdiri di Meja saat Rapat

Suasana RDP Komisi I DPRD Batam membahas kekisruhan pemilihan RT/RW di Perumahan Galaxy Park yang berlangsung ricuh. (Foto: tangkapan layar video)

Batam - Belakangan ini, ramai diperbincangkan sebuah video viral kemarahan Anggota Komisi I DPRD Batam, Safari Ramadhan pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang berlangsung pada hari Kamis, 1 September 2022. Video tersebut viral di media sosial dan mendapatkan berbagai kritikan dari warganet.

Dalam video tersebut, tampak Safari Ramadhan menggebrak meja hingga melemparkan mikrofon karena tindakan Lurah Tanjung Riau yang dianggap memecah belah masyarakat di kawasan Perumahan Galaxy Park.

Sebagai informasi, pelaksanaan RDP tersebut membahas mengenai pemilihan RT/RW di Perum Galaxy Park, Sekupang.

Baca juga: Cak Nur Bela Safari Ramadhan, Terkait Insiden Ngamuk di Ruang Rapat DPRD Batam

Tidak hanya itu, Safari juga menyebut bahwa Lurah Tanjung Riau dianggap lepas tangan, walau permasalahan proses pemilihan RT/RW yang telah berlangsung sudah dilaporkan oleh masyarakat.

Lantas, siapakah Safari Ramadhan yang saat ini tengah diperbincangkan oleh masyarakat karena video amarahnya viral di media sosial? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Profil Safari Ramadhan

Safari Ramadhan merupakan politisi asal Sumatera Barat. Diketahui, Safari merupakan anak ke-5 dari 8 bersaudara. Ayah Safari bernama G. Datuk Tanaro, seorang guru Tarekat di Batusangkar, Sumbar.

Baca juga: Kasus Polisi Tembak Polisi Kembali Terjadi, Korban Buka Aib Pelaku di Grup WA

Sejak masih duduk di bangku sekolah, Safari Ramadhan sudah menjadi garin atau marbot di Surau. Safari Ramadhan juga kerap mengikuti acara-acara keagamaan seperti Lomba Dakwah Pelajar se-Sumatera Barat.

Safari Ramadhan juga diketahui pernah terpilih menjadi wakil dari RRI untuk mengikuti lomba Pekan Tilawatil Quran (PTQ) di Banjarmasin.

Masyarakat mengenal Safari Ramadhan sebagai sosok yang sederhana dan religius. 

Karier Politik Safari Ramadhan

Karier politiknya bermula pada tahun 2014, berkat kerja kerasnya, Safari Ramadhan berhasil terpilih menjadi anggota DPRD Kota Batam dari Dapil V Batu Aji, Sekupang, dan Belakang Padang.

 

Di DPRD Kota Batam tersebut, Safari Ramadhan menjabat sebagai Ketua Fraksi PAN di DPRD Kota Batam, Anggota Banggar DPRD Batam, Anggota Badan Kehormatan BK DPRD Batam, hingga Ketua DPD PAN Kota Batam.

Jauh sebelum itu, Safari juga diketahui sempat mengawali karier organisasi dan politiknya dari tingkat bawah. Safari pernah menjabat menjadi Ketua RW 12 Batu Aji, Ketua BMG TPQ Batu Aji, pengurus Persatuan Mubaliq Batam (PMB), organisasi paguyuban dan membina berbagai bentuk Organisasi Pemuda di Kota Batam.

Safari Ramadhan saat ini menjadi perbincangan masyarakat setelah video amarahnya beredar. Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Batam tersebut pun meminta maaf kepada masyarakat atas perbuatannya yang menggebrak meja dan melempar mikrofon di ruang rapat tersebut.

(fox)
Komentar Via Facebook :