iPhone dan iPad Jadul Dapat Pembaruan OS dari Apple, Ini Daftarnya

iPhone dan iPad Jadul Dapat Pembaruan OS dari Apple, Ini Daftarnya

Ilustrasi.

Jakarta - Pengguna produk iPhone dan iPad lama tak perlu gusar soal pembaruan perangkat lunak. Apple dikabarkan akan mengeluarkan update terbaru OS.

Pembaruan iOS 12.5.6 ini ditujukan untuk model iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPad Air original, iPad Mini 2, iPad Mini 3, dan bahkan iPod Touch generasi ke-6.

Versi baru dari sistem operasi iOS 12 ini bertujuan membantu melindungi perangkat iPhone lama dari beberapa ancaman keamanan yang serius, salah satunya dari bug keamanan zero-day WebKit yang berbahaya.

Baca: Apple Rilis iOS 15.6, Hadirkan Fitur Baru dan Perbaikan Bug Penyimpanan

Dilansir Tech Crunch, Apple menyadari jika kerentanan tersebut dapat memungkinkan aplikasi atau situs web jahat untuk menjalankan dan mengeksekusi kode yang tidak diketahui.

Karena itu, perusahaan mengeklaim bahwa masalah ini mungkin telah dieksploitasi, sehingga pengguna harus memperbarui perangkat segera mungkin.

Kerentanan ini sama dengan yang ditambal oleh Apple untuk perangkat iPhone dan iPad yang lebih baru dan macOS Monterey pada awal bulan ini, serta untuk browser Safari-nya.

Untuk kamu yang HP-nya kebagian update iOS baru, kamu bisa melakukan pembaruan dengan cara berikut ini:

  • Masuk ke menu Settings
  • General
  • Software Update.

Sebelumnya, Apple juga memberikan update pada iOS 15.6.1, iPadOS 15.6.1 dan macOS Monterey 12.5.1 untuk mengatasi kerentanan yang dapat disalahgunakan.

Baca: India Bersiap Bikin Sistem Operasi Pesaing Android dan iOS

Apple menemukan jika ada celah di OS untuk memberikan aplikasi berbahaya untuk masuk dan melakukan tindakan peretasan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews