BPPW Kepri Revitalisasi 8 Sekolah Dasar di Lingga Tahun Ini, Singkep Terbanyak

BPPW Kepri Revitalisasi 8 Sekolah Dasar di Lingga Tahun Ini, Singkep Terbanyak

Kadisdikpora bersama Bupati Lingga dan Satker saat memantau progres revitalisasi sekolah dasar di Singkep (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Kepulauan Riau (Kepri), melakukan pembangunan/revitalisasi 8 sekolah dasar yang ada di Kabupaten Lingga. Sekolah-sekolah itu tersebar di beberapa kecamatan.

Pemkab Lingga melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora), sebelumnya telah mengusulkan 15 sekolah untuk dilakukan pembangunan/revitalisasi, dengan syarat-syarat yang telah ditentukan oleh BPPW Kepri.

Dari jumlah itu, 13 sekolah masuk dalam perencanaan BPPW Kepri, dan hanya 8 sekolah yang terealisasi dan sedang pada tahap pembangunan pada 2022 ini, dengan pagu anggaran hampir mencapai Rp 30 miliar.

Sementara 5 sekolah lagi masih menunggu alokasi anggaran dan diupayakan jadi prioritas usulan tahun berikutnya.

Baca juga: Maratusholiha Dikukuhkan Pimpin LKKS Kabupaten Lingga Masa Bhakti 2022-2025

"Ada 8 sekolah yakni 4 di Kecamatan Singkep, 2 di Kecamatan Singkep Barat, 1 di Kecamatan Lingga Utara, dan 1 lagi di Kecamatan Temiang Pesisir," kata Kadisdikpora Lingga, Armia, Kamis (1/9/2022).

Untuk di Kecamatan Singkep diantaranya, SDN 003 Singkep, SDN 008 Singkep, SDN 007 Singkep, dan SDN 012 Singkep. Kemudian di Singkep Barat meliputi SDN 006 Singkep Barat dan SDN 012 Singkep Barat, serta sekolah dasar di Dusun Sasah, Desa Lundang Kecamatan Lingga Utara dan sekolah dasar di Tajur Biru, Temiang Pesisir.

Mantan Kepala Kesbangpol Kabupaten Lingga ini berharap pembangunan yang sudah berjalan dapat terealisasi sesuai rencana dan target waktu yang ditentukan hingga akhir Desember nanti.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan tahun depan ada penambahan pembangunan lagi. Karena ada sisa 5 dari usulan yang telah disampaikan, Insya Allah," papar Armia.

Baca juga: Ketua Komisi IV DPRD Kepri Dewi Kumalasari Serap Aspirasi Masyarakat Daik Lingga

Dia, bersama Bupati Lingga juga telah meninjau langsung proses pembangunan, diantaranya di SDN 008 Singkep dan SDN 003 Singkep, pada Kamis kemarin. Dan progres pembangunannya, dinilai cukup baik.

"Tadi kami turut melakukan peninjauan, bersama Bupati dan ada kepala Satker. Mudah-mudahan pekerjaan sesuai rencana dan tepat," harap dia.

Dengan adanya peningkatkan infrastruktur pendidikan ini, harapnya dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Lingga. Kualitas pendidikan tidak hanya terfokus pada mutu tenaga pendidik, namun saling melengkapi dengan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai.

"Semoga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, dipelihara dengan baik nantinya, guna memuluskan proses belajar dan mengajar," harap dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews