Masyarakat Batam Kena Prank! Harga BBM Tak Jadi Naik Per 1 September

Masyarakat Batam Kena Prank! Harga BBM Tak Jadi Naik Per 1 September

Kondisi terkini di SPBU depan Samsat Batam Center (Foto: Arjuna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Harga BBM bersubsidi disinyalir akan mengalami kenaikan pada hari ini, Kamis (1/9/2022). Namun berdasarkan laman My Pertamina, harga jenis Pertalite masih tetap di Rp7.650 per liter.

Isu kabar kenaikan harga BBM subsidi ini membuat masyarakat berbondong-bondong membeli bensin pada Rabu (31/8/2022) malam. Bahkan terpantau di beberapa SPBU di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), antrian kendaraan bermotor sampai mengular.

Bukannya kenaikan, malah harga BBM non-subsidi diturunkan. Non-subsidi yang dimaksud ialah Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex. Sedangkan Pertalite dan solar subsidi masih berlaku harga lama.

Baca juga: Antrean Kendaraan Mengular di SPBU Kota Batam Imbas Kabar Harga BBM Naik

Masyarakat seperti di prank oleh pemerintah. Ternyata apa yang diisukan tak benar terjadi. Malah sebagian jenis BBM turun harga.

"Kena tipu kita sama pemerintah," ujar salah seorang pengguna sepeda motor, Usman saat melakukan pengisian bensin di SPBU depan Samsat, Batam Center, Kamis (1/9/2022).

Meski begitu, ia menghela nafas lega karena apa yang dikhawatirkan tak terjadi. Namun dia berharap agar pemerintah dapat melihat kondisi masyarakat terkini supaya tidak menaikkan harga BBM.

"Kita ini sekarang bukan kaya, kita orang susah. Jadi jangan, lah semena-mena menaikkan harga minyak tanpa melihat masyarakat ke bawah," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews