Tim Esport Savior Raih Juara Pertama Mobile Legends Dabo Champion League Season 1

Tim Esport Savior Raih Juara Pertama Mobile Legends Dabo Champion League Season 1

Tim Esport Savior juara pertama turnamen Mobile Legends MLDCL di Dabo Singkep (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Tim Savior Dabo Singkep sukses merengkuh juara pertama Turnamen Esport Mobile Legends Dabo Champion League (MLDCL) season 1, yang digelar di Waroeng Rakjat, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), pada 24-27 Agustus 2022.

Prestasi ini bukan kali pertama diraih Savior Dabo Singkep. Berdiri sejak tahun 2019, tim yang beberapa kali berganti nama mulai dari Lemon, Gidhands dan Savior hingga saat ini sudah beberapa kali juara di turnamen Mobile Legends tersebut.

''Bisa kita lihat game sekarang bukan hanya sekadar hiburan, tapi bisa sebagai tempat berkarir dengan masuknya Esport Indonesia ke Sea Game dan Pekan Olahraga Nasional (PON)," ucap salah seorang anggota tim Savior, Fitra Putra.

Baca juga: Merah Putih Cup di Lingga Bertabur Hadiah: Tiket PP MV Lintas Kepri-Voucher Makan Gratis

"Hal itu lah yang memacu saya bersama teman-teman untuk ikut berpartisipasi pada kompetisi ini, dan kompetisi lainnya yang ada di Kabupaten Lingga," sambungnya.

Untuk mengikuti perlombaan ini, jelas Fitra, timnya cukup mempersiapkan diri dengan baik. Selain rutin berlatih, mereka juga menyiapkan mental serta kekompakan dalam tim.

Sejak babak awal sampai ke tahap final, timnya meraih kemenangan berturut-turut selama beberapa permainan, atau yang juga biasa disebut dengan Win Streak, sampai meraih juara pertama.

''Awal berkarir di dalam dunia Mobile Legends ini, beberapa kali menang di kompetisi yang ada di Kabupaten Lingga, baik Daik Lingga maupun Dabo Singkep. Kami sangat berharap adanya dukungan dari pemerintah daerah, dan dapat membawa berkompetisi ke luar daerah," harapnya.

Baca juga: Turnamen Bulutangkis Merah Putih Cup I 2022: Juara Bawa Pulang Beragam Hadiah

Ke depan, lanjut Fitra, selain mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Lingga untuk lomba E-Sport tersebut, ia juga berharap peran serta dari tim lainnya juga dapat berkarir di dunia E-Sport.

"Saya harap teman-teman yang memiliki bakat dan suka dengan game online tetap fokus berlatih, mungkin dari yang awalnya player amatir bisa naik menjadi pro player suatu saat nanti," cetusnya.

Tim Savior ini digawangi 8 orang remaja diantaranya, Abdul Hafiz, Chaekar Adestian, Ipan, Reza, Ade Saputra, Azry, Fitra Putra Anugrah dan Piksen.

Tim ini telah beberapa kali menjuarai turnamen game Mobile Legends, seperti juara 2 di Panggak Laut Cup, juara 1 di SBY Cafe season 2, juara 1 di Kedai Kopi Titik Tumpul, dan terbaru juara 1 Dabo Champion League.

(ruz)