PSM Pesta ke Gawang Persib Bandung, Putra Lingga Ramadhan Sananta Cetak 2 Gol

PSM Pesta ke Gawang Persib Bandung, Putra Lingga Ramadhan Sananta Cetak 2 Gol

Pemain PSM Makassar Ramadan Sananta merayakan golnya ke gawang Persib Bandung pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare, Senin, 29 Agustus 2022. (Foto: Twitter Liga1Match)

Pare-Pare, Batamnews - Tuan rumah PSM Makassar menang besar saat menjamu Persib Bandung di Stadion BJ Habibie, Pare-Pare, Senin (29/8/2022) malam. Juku Eja menang telak 5-1.

PSM tampil agresif sejak awal dan langsung membuka keunggulan pada menit kedua. Yakob Sayuri mendapat bola muntah di kotak penalti dan langsung melepaskan sepakan melengkung, yang tak dapat dihalau I Made Wirawan.

Persib yang dikejutkan gol cepat berupaya untuk membalas, tapi beberapa kali upaya mereka selalu gagal. Yang ada gawang Made malah kebobolan lagi di menit ke-19.

Baca juga: PSM Makassar Rekrut Striker Muda Asal Lingga Ramadhan Sananta

Yakob lagi-lagi jadi teror untuk lini belakang Persib, ketika dia menusuk dari sisi kiri dengan mudahnya dan memberikan umpan tarik. Ramadhan Sananta yang lolos dari kawalan dengan dingin menembak ke gawang.

Persib yang tertinggal dua gol berupaya untuk memperkecil skor. Ricky Kambuaya, David Da Silva, dan Marc Klok coba mengancam, tapi lagi-lagi masih gagal membuahkan gol.

Pada menit ke-33, Persib akhirnya bisa bikin gol. Dari situasi sepak pojok, Dedi Kusnandar memberikan umpan kepada Marc Klok yang langsung menembak kencang ke gawang Reza Arya Pratama.

Persib yang coba mengejar skor malah kebobolan lagi di masa injury time babak pertama. Putra asal Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Sananta mencetak gol keduanya sekaligus membuat keunggulan 3-1 untuk PSM, setelah dia menerima umpan lob dari Wiljan Pluim.

 

Sananta tinggal berhadapan dengan Made dan mudah saja menyepak untuk jadi gol. Unggul 3-1 di babak pertama, PSM tak mengendurkan tekanan di babak kedua.

Persib berupaya untuk terus mencari gol lewat Ciro Alves dan Da Silva, tapi masih tak menemui hasil. Reza Arya bermain baik di bawah mistar PSM sehingga Persib frustrasi.

Yakob Sayuri lantas membuat skor jadi 4-1 pada menit ke-51. Menusuk dari sisi kiri, Yakob melakukan cut-in dan langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, bola mengarah ke pojok kiri gawang.

Baca juga: Persib Bandung Resmi Tunjuk Luis Milla Sebagai Pelatih Baru

Tertinggal tiga gol, Persib makin tidak bisa lepas dari tekanan dan PSM begitu nyaman memainkan bola di daerah pertahanan lawan. Derita Persib bertambah setelah gawang mereka kebobolan lagi di menit ke-65.

Kapten PSM Wiljan Pluim ikut mencatatkan namanya di papan skor, setelah menanduk bola free kick Rizky Eka Pratama dari sudut sempit. Skor 5-1 untuk keunggulan PSM bertahan hingga habis.

Dengan kemenangan ini, PSM naik ke posisi ketiga klasemen dengan 16 poin dari enam laga dan belum terkalahkan! Mereka cuma berselisih dua poin dari Borneo FC di puncak Liga 12022.

Persib yang menelan kekalahan keempatnya musim ini terpuruk di posisi ke-14 dengan tujuh poin dan sudah kebobolan 18 gol, serta cuma bikin 10 gol.

(ruz)
Komentar Via Facebook :