PT Semen Padang Siap Dukung Pembangunan Batam, Pastikan Kelancaran Pasokan Semen

PT Semen Padang Siap Dukung Pembangunan Batam, Pastikan Kelancaran Pasokan Semen

Direktur Utama PT Semen Padang Asri Mukhtar (dua dari kiri) dan jajaran ketika berkunjung ke BP Batam, Senin, 29 Agustus 2022.

Batam, Batamnews - PT Semen Padang menyatakan kesiapannya dalam mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), melalui kelancaran pasokan semen dan jaminan kualitas produknya.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Semen Padang Asri Mukhtar dan Direktur Keuangan dan Umum, Oktoweri pada acara silaturrahmi dengan jajaran Badan Pengusahaan (BP) Batam, di Batam, Senin (29/8/2022).

"Sebagai bagian dari BUMN yang bergerak di bidang infrastruktur, kita siap mendukung pembangunan Batam,” kata Asri Mukhtar.

Hal senada disampaikan Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang Oktoweri. "Semen Padang siap menjamin pasokan semen ke Batam. Kita didukung oleh jaringan distribusi dan Packing Plant dengan silo berkapasitas 10.000 ton serta 2 packer dengan kapasitas 2X 1tph," kata Oktoweri.

Baca juga: Kepala BP Batam Terima Kunjungan Forum Pemred

Ia juga menyampaikan PT Semen Padang memberikan jaminan kualitas produk yang dikirim ke pasar.

"Sebagai perusahaan semen pertama di Indonesia, produk PT Semen Padang telah teruji kualitasnya sesuai taggline ‘Jaminan Mutu dan Kekuatan’,” ujar Oktoweri seraya menyatakan bahwa PT Semen Padang sejak awal telah terlibat dalam pembangunan Batam.

Vice President Corsales PT Semen Indonesia (Persero), Tbk (SIG)  Rahmat Faisal menambahkan, selain menjamin pasokan dan kualitas produk, pihaknya juga komit memproduksi produk yang  ramah lingkungan.

Kepala BP Batam diwakili Direktur Peningkatan Kinerja dan Manajemen Risiko, Asep Lili Holilulloh menyambut baik kunjungan manajemen PT Semen Padang ke BP Batam.

"Kami menyambut baik kunjungan PT Semen Padang dan SIG,  yang menyatakan dukungannya terhadap pembangunan infrastruktur di Batam. Saat ini, Batam sangat butuh semua pihak-pihak untuk kemajuan pembangunan Kota Batam,” ujarnya.

Baca juga: Sesmenko Perekomian Dorong Batam Jadi Bagian dari Rantai Nilai Global

"Semen merupakan bahan baku utama untuk pembangunan infrastruktur. Oleh karena itu, kami mengharapkan kelancaran pasokan Semen Padang dan dengan kualitas yang sangat baik ke Kota Batam," ujarnya.
  
Ia juga menyampaikan saat ini Kepala BP Batam fokus kepada pembangunan jalan. Hampir semua jalur jalan akan dibangun sampai 5 lajur untuk setiap ruas jalan. "Ini membutuhkan semen yang sangat besar. Ini yang menjadi fokus Batam hingga 2023,” katanya.

Dalam kunjungan ke BP Batam, dari PT Semen Padang juga hadir,  Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan, Iskandar Z Lubis,  Vice President Corsales SIG,  Rahmat Faisal, serta jajaran staf pimpinan lainnya.

Sementara dari BP Batam juga hadir,  Mulyadi Iskandar, Direktur Evaluasi dan Pengendalian, Boy Sasmita, dari Direktorat Infrastruktur, Fery Wise Manullang, GM Pelabuhan Barang, Barlian Untoro dari Pusbang, Kurnia Budi, GM Pengelola Logistik Aerocity dan Ponco  I. Subekti, Kabid Perencanaan Perhubungan Pusat Perencanaan Program Strategis.

(ruz)
Komentar Via Facebook :