Pemprov Izinkan BUP Kepri Kelola Tiga Pelabuhan Provinsi

Pemprov Izinkan BUP Kepri Kelola Tiga Pelabuhan Provinsi

BUP Kepri bersama mitra-mitra kepelabuhanan seperti PMB, TKBM, Asosisasi Buruh, pemilik kapal, serta mitra penunjang lainnya di Aula Ballroom Hotel CK Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Batamnews - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) memberi laluan kepada Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT Pelabuhan Kepri (Perseroda) untuk mengelola pelabuhan-pelabuhan yang ada di provinsi kepulauan tersebut.

Terbaru, ada tiga pelabuhan yang disetujui untuk dikelola oleh BUP. Persetujuan ini ditandatangani langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri.

Manager Bidang Operasional di PT Pelabuhan Kepri (Perseroda), Cokky Wijaya Saputra mengatakan, ketiga pelabuhan itu yakni, Pelabuhan Kuala Riau (Pelantar 2), Pelabuhan Kota Segara (Tanjunguban), dan Pelabuhan Penagi (Natuna).

"Lewat persetujuan tersebut, BUP Kepri siang mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD)," kata dia kepada Batamnews, Kamis (18/8/2022).

Cokky menjelaskan, pada hari ini juga, BUP Kepri telah mengundang mitra-mitra kepelabuhanan seperti PMB, TKBM, Asosisasi Buruh, pemilik kapal, serta mitra penunjang lainnya di Aula Ballroom Hotel CK Tanjungpinang.

"Kami memaparkan rencana bisnis yang akan di kembangkan di tiga pelabuhan tersebut," ujarnya.

Pemaparan itu kata Cokky dipimpin langsung Direktur PT Pelabuhan Kepri (Perseroda) Capt Awaluddin M.mar, serta deputy-deputy operasional dari mulai kepelabuhan, hingga deputy pengembangan bisnis.

"Dengan persetujuan pengelolaan pelabuhan yang sebentar lagi akan di SK-kan oleh Gubernur, diharapkan pengoperasionalan pelabuhan akan lebih tertata, aman, nyaman, dan memiliki nilai jual yang tinggi, untuk mendongkrak PAD Kepri dalam bidang maritim," pungkas Cokky.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews