70 Pebalap Sepeda Tampil di Criterium Tanjungpinang Race 2022

70 Pebalap Sepeda Tampil di Criterium Tanjungpinang Race 2022

Sejumlah pebalap sepeda asal Batam yang akan mengikuti Criterium Tanjungpinang Race 2022 tiba di Pulau Dompak.

Tanjungpinang, Batamnews - Sebanyak 70 pebalap sepeda ambil bagian dalam ajang Criterium Tanjungpinang Race 2022, Sabtu (6/8/2022).

Kejuaraan ini merupakan event perdana yang digelar oleh Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Tanjungpinang pasca-pandemi Covid-19.

Para peserta berasal dari Kota Tanjungpinang, Batam, Bintan dan Karimun.

"Ini race pertama yang kita gelar pasca pandemi Covid-19. Kejuaraan ini memperebutkan Piala ISSI Tanjungpinang yang pertama," kata Ketua ISSI Kota Tanjungpinang, Yusmin Lius.

Pria yang akrab disapa Aon mengatakan para pembalap akan berlaga di kelas MTB men open, road bike, under 21 dan road bike men open.

"Untuk lokasi race di Pulau Dompak. Start dan finish-nya di bundaran Migas Kepri," sebut Aon.

Kegiatan akan berlangsung selama dua hari. Untuk criterium dilaksanakan pada Sabtu siang hingga sore. Kemudian dilanjutkan dengan funbike pada Minggu pagi.

Aon berharap dengan adanya kejuaraan tersebut, maka para pencinta olahraga sepeda kembali bersemangat pascapandemi Covid-19.

"Kita harapkan pehobi sepeda kembali giat dan bersemangat," harapnya.

Selain itu, lanjut Aon, Criterium Tanjungpinang 2022 juga merupakan ajang pembinaan atlet serta pencarian bibit-bibit baru oleh ISSI Tanjungpinang.

"Juga dalam mempersiapkan atlet sepeda Tanjungpinang di Porprov Bintan nanti," tambah dia.

Ia menyebutkan sejumlah peserta merupakan pembalap sepeda Kepri yang telah biasa bertanding di kejuaraan Nasional ataupun Internasional.

"Yang mendaftar ada atlet yang biasa bertanding di Kejurnas. Ada juga atlet dari Tanjungpinang yang biasa ikut di kejuaraan sepeda Internasional, naik Tour de Bintan ataupun kejuaraan sepeda di Singapura," kata dia.

(CR1)