165 Pebalap Sepeda Ikuti Tour De Em Nongsa Roll and Race

165 Pebalap Sepeda Ikuti Tour De Em Nongsa Roll and Race

Sejumlah pebalap bersiap di garis start dalam ajang Tour De Em Nongsa Roll and Race. (Foto: ist)

Batam - Sebanyak 165 pebalap sepeda ikut serta dalam ajang Tour De Em Nongsa Roll and Race. Selain dari Kota Batam, kegiatan ini juga diikuti pebalap dari Tanjungpinang dan Jakarta.

Kegiatan pertama kali digelar oleh Komunitas Sepeda Road Bike berkolaborasi dengan Em Auto. 

"Tur-tur semacam ini sering digelar di tahun-tahun sebelumnya, namun event yang digagas oleh teman-teman Komunitas Sepeda Road Bike bersama Em Auto pertama kali digelar," kata, Haryoto, Panitia Tour De Em Nongsa Roll and Race, Minggu (8/11/2021).

Kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi antar sesama riders sepeda balap, menyalurkan hobi bersepeda dan mengali potensi bakat atlet berprestasi. 

Ia menyebutkan, peserta melewati rute sepanjang 92 kilometer, yang dimulai dari Showroom Em Auto sampai Nongsa.

Sementara itu, Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengapresiasi sekaligus berharap kegiatan ini terus dilaksanakan untuk menarik para pembalap sepeda dari luar kota bahkan luar negeri.

"Setiap tahun dilaksanakan, nanti kita promosikan di kalender pariwisata Batam," katanya.

Ia menyarankan untuk menambah rute seperti melewati destinasi wisata Kota Batam. 

Ardi juga menginformasikan Batam berada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1, Batam sudah mulai melaksanakan aktivitas kepariwisataan, seperti bazar kuliner, festival Jepang. 

Namun ia berpesan untuk menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, serta menjaga jarak.

"Silahkan berevent namun tetap menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

(*)


Berita Terkait