10 Pemenang Tropical Ride Berhak Ikut Tour de Bintan 2022

10 Pemenang Tropical Ride Berhak Ikut Tour de Bintan 2022

Sorta peserta sepeda paling depan menjadi salah satu pembalap tercepat di Kategori Ride Challenge 25 Km.

Bintan, Batamnews - Panitia Tropical Ride Bintan Resort telah mengumumkan 10 pemenang lomba sepeda Kategori Ride Challenge 25 Km, Minggu (21/11/2021).

Mereka tidak hanya mendapatkan uang tunai dengan total Rp 15 juta saja. Tetapi juga tiket emas untuk mengikuti lomba balap sepeda yang bergengsi yaitu Tour de Bintan (TdB) 2022.

Sebanyak 10 pemenang tersebut diantaranya untuk kelas pria yaitu, juara pertama Yusmin Lius alias Aon. Lalu diposisi berikutnya Ahmad Amex, Budi Mulyono, Ogi Satrio Utomo, dan Yuli Seperi.

Baca juga: 300 Pesepeda Meriahkan `Tropical Ride` di Bintan

Kemudian di kelas wanita meliputi juara pertama Nora. Lalu diposisi berikutnya Maria Cristina, Endang Suzanna Sitompul, Sorta, dan Vienna Pradivta Putri Lim.

Pantia Tropical Ride Bintan Resort, Lidia mengatakan, dalam Kategori Ride Challenge 25 Km ini dibagi dalam 2 kelas yaitu pria dan wanita. Masing-masing kelas itu diambil 5 pebalap yang tercepat sehingga total pemenang dalam kategori ini 10 orang.

"Untuk catatan waktunya mereka pakai strapa. Disitu akan ketahuan siapa yang tercepat dan hasilnya sudah kita umumkan untuk 5 pebalap wanita dan 5 pebalap pria tercepat," ujarnya.

Bagi pembalap yang tercepat di Kategori Ride Challenge 25 Km ini berhak mendapatkan total hadiah Rp 15 juta. Yaitu untuk juara pertama mendapatkan Rp 2,5 juta, juara kedua Rp 2 juta, juara ketiga Rp 1,5 juta, juara keempat Rp 1 juta dan juara kelima Rp 500 ribu.

 

Selain uang tunai, mereka juga berkesempatan mendapatkan lucky draw. Hadiah utamanya sepeda Polygon Cascade 3 New. Lalu banyak hadiah menarik lainnya.

"Ada voucher juga kita berikan kepada mereka," jelasnya.

Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab mengatakan, 10 pemenang baik wanita maupun pria dalam Kategori Ride Challenge 25 Km akan mendapatkan tiket untuk berlaga di event bergengsi yaitu Tour de Bintan (TdB) yang digelar Mei 2022 mendatang.

"Mereka dapat tiket dan juga mewakili Bintan ataupun Kepri pada event TdB tahun depan," katanya.

Pihak panitia akan menilai masing-masing peserta dari 10 terbaik ini. Baik dari catatan waktunya maupun lainnya. Disitu baru dapat diketahui peserta tersebut dapat mengikuti kriteria kategori dalam TdB.

Minimal, kata Wahab, peserta dapat mengikuti pada kategori dengan jarak tempuh paling dekat sejauh 75 Km. Kemudian jika mereka sanggup akan mengikuti kategori yang bergengsi dengan jarak 130 Km.

"Sekarang November sementara TdB digelar Mei 2022. Itu tidak lama, hanya beberapa bulan lagi jadi mereka harus mendapatkan pelatihan dan pembinaan sehingga siap untuk berlaga di event TdB," pungkasnya.

(ary)