Nur Fajar Sumbang Tiga Medali Emas Balap Sepeda untuk Karimun

Nur Fajar Sumbang Tiga Medali Emas Balap Sepeda untuk Karimun

Kontingen balap sepeda Karimun menyumbangkan 3 emas Porprov Kepri.

Karimun - Atlet balap sepeda, Nur Fajar Ramadhan, menyumbang tiga medali emas untuk Kabupaten Karimun pada Porprov Kepri ke IV tahun 2018. Tiga emas tersebut merupakan emas pertama bagi Karimun.

Tiga emas tersebut dalam balap sepeda dengan kategori berbeda. Dua emas di nomor individual time trial dan nomor kriterium, satu emas lagi pada nomor MTB XC yang dipertandingkan pada minggu (25/11/2018) pagi.

"Untuk tiga emas ketiga-tiganya diraih oleh seorang atlet atas nama Nur Fajar Ramadhan," ujar Ketua Kontingen Kabupaten Karimun, Amir Aca.

Selain emas, Karimun juga meraih perunggu di awal porprov. Dua perunggu diraih oleh Yoda dalam cabang sepeda pada nomor kriterium, dan satu pada cabang bilyar yang didapat oleh Jimi dalam kategori single bola 8.

"Kita sudah dapat tiga emas, ini artinya persiapan Karimun lebih baik dan nama kita bisa duluan unggul di Kepri," ujar Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Minggu.

Namun, dengan perolehan tersebut tidak menjadikan kesombongan. Para atlet yang akan berlaga diharapkan tidak meremehkan lawan serta sportif dalam bertanding. 

"Mudah-mudahan semua atlet kita menunjukkan prestasi yang baik. Sehingga sesuai harapan kita, semoga kontingen Kabupaten Karimun jadi juara umum," ujar Anwar.

Pemerintah Kabupaten Karimun akan menyediakan bonus atau reward bagi atlet berprestasi. Hanya saja, belum dapat disampaikan berapa besaran yang akan diterima.

"Masih akan dibahas dulu bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Dispora Kabupaten Karimun, untuk menghitung berapa besarannya. Kemudian kita gelar malam apresiasi untuk menyerahkan bonus. Pasti akan kita berikan, karena mereka berjuang atas nama baik Kabupaten Karimun," kata Anwar.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews