Bungkam Crystal Palace, Arsenal Awali Liga Inggris dengan 3 Poin

Bungkam Crystal Palace, Arsenal Awali Liga Inggris dengan 3 Poin

Liga Inggris.

London - Arsenal mengalahkan Crystal Palace 2-0 dalam pertandingan pembuka Liga Inggris edisi ke-30, dalam derby London yang dihelat pada Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB.

Kedatangan Gabriel Jesus memenuhi kebutuhan akan striker utama dan pemain Brasil itu nyaris membuka skor di menit keempat.

Jesus membelah pertahanan Palace dan setelah upaya awalnya berhasil diselamatkan, Martinelli menindaklanjuti namun gagal.

Pemain baru Arsenal lainnya, Oleksandr Zinchenko menyundul tendangan sudut melintasi gawang dan Martinelli menyundul bola melewati Vicente Guaita.

Palace mengalami pra-musim yang bermasalah ketika beberapa pendukung mereka tidak dapat melakukan perjalanan ke Australia karena status vaksinasi mereka.

Palace mencoba bangkit kembali di babak kedua, namun gagal menemukan gol penyeimbang. Di sisi lain, Arsenal menambah gol saat umpan Bukayo Saka yang coba disundul Guehi membentur gawangnya sendiri. 

Kemenangan ini menghapus kenangan buruk saat The Gunners kalah 2-0 di Brentford pada malam pembukaan liga musim lalu.

Arsenal kalah lima kali berturut-turut dalam 10 pertandingan terakhir mereka musim lalu dan membuat mereka kehilangan posisi empat besar untuk tahun keenam berturut-turut.

Namun manajemen klub tetap meyakini 'proses' yang dilakukan Arteta dan mendukung penuh aktivitas transfer di musim panas nanti.

(dod)