PIALA AFF U-16 2022

Pelatih Vietnam Marah Besar Jelang Lawan Indonesia

Pelatih Vietnam Marah Besar Jelang Lawan Indonesia

Pertandingan Vietnam. (Foto: Antara_

Jakarta - Pelatih timnas Vietnam U-16 Nguyen Quoc Tuan mengungkapkan sejumlah masalah di timnya jelang lawan Indonesia di Piala AFF U-16 2022.

Vietnam akan menghadapi tuan rumah Indonesia pada laga pemungkas Grup A Piala AFF U-16 2022.

Pertandingan Indonesia vs Vietnam akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022) mendatang.

Jelang laga melawan Indonesia, pelatih Vietnam U-16 Nguyen Quoc Tuan mengungkap masalah di timnya.

"Sebelum melawan Filipina, beberapa dari pemain kami memasuki lapangan dengan kemauan dan tekad yang rendah. Saya mengingatkan kepada pemain untuk segera berubah jika kami ingin melaju lebih jauh, kami harus berubah," ucap Nguyen Quoc Tuan usai lawan Filipina, Rabu (3/8), dikutip dari laman VFF.

"Dalam pertandingan ini [Filipina] saya juga masih belum puas. Khususnya masalah kedisiplinan. Saya mengatakan kepada pemain untuk tidak bermain lama, tetapi dalam beberapa situasi pemain masih belum bisa mengikuti arahan. Selama situasi ketika tim itu unggul atas Filipina dengan 4, 5 gol, mereka harus bisa bermain sederhana dan mengontrol permainan. Tetapi dalam beberapa situasi pemain kami malah membuat pilihan yang rumit," kata Nguyen Quoc Tuan menambahkan.

Pertandingan Indonesia vs Vietnam sangat krusial karena bakal menentukan nasib kedua tim untuk lolos ke semifinal Piala AFF u-16 2022.

Saat ini Indonesia memimpin klasemen sementara Grup A dengan koleksi enam poin, sedangkan Vietnam berada di peringkat kedua dengan poin yang sama.

Pemenang laga ini secara otomatis akan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022 sebagai juara Grup A. Sedangkan tim yang kalah harus bersaing dengan dua tim lain dari grup lain untuk merebut satu tiket lewat jalur runner up terbaik.

Untuk itu Nguyen Quoc Tuan meminta para pemain Vietnam U-16 untuk tampil lebih disiplin dan fokus saat menghadapi Indonesia.

"Kami harus bermain disiplin dan tetap fokus. Dua kemenangan bukanlah apa-apa. Kami masih akan bertemu lawan yang kuat nanti seperti Thailand, Australia, Indonesia atau Myanmar. Kami harus mencari cara untuk mencapai pertandingan terakhir, kata Nguyen Quoc Tuan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews