Ten Hag Pusing Jelang Man United vs Brighton: Martial Cedera, Ronaldo Tidak Fit

Ten Hag Pusing Jelang Man United vs Brighton: Martial Cedera, Ronaldo Tidak Fit

Erik Ten Hag. (Foto: via Bola.net)

Jakarta - Manajer anyar Manchester United, Erik ten Hag dibuat pusing jelang debutnya di Liga Inggris ketika memimpin Setan Merah menjamu Brighton and Hove Albion pada laga pekan pembuka, Minggu (7/8/2022).

Penyerang andalannya selama pramusim, Anthony Martial sebagaimana dilansir The Telegraph, Jumat (5/8/2022), menderita cedera hamstring hingga diragukan tampil saat Manchester United menjamu Brighton di Old Trafford.

Tanpa Anthony Martial, Manchester United hanya menyisakan satu penyerang yakni Cristiano Ronaldo yang tidak dalam kondisi ideal baik secara psikologis maupun fisik.

Cristiano Ronaldo dikabarkan masih memaksa Manchester United untuk menjualnya pada bursa transfer musim panas ini. Selain itu, kondisi fisik striker 37 tahun dianggap Ten Hag tidak ideal untuk memainkan laga kompetitif dalam waktu dekat.

Striker timnas Portugal itu diketahui melewatkan mayoritas laga pramusim Manchester United. Dia tidak ikut dalam tur Setan Merah di Thailand dan Australia.

"Saya tidak bisa mengatakan pada saat ini [seberapa fit dia]," ujar Erik ten Hag, dikutip dari Sky Sport.

"Dia [Cristiano Ronaldo] tidak berada di level anggota skuad lainnya karena dia melewatkan banyak pekan [tanpa bermain]. Tapi dia membutuhkan permainan dan dia membutuhkan banyak pelatihan."

Dengan situasi tersebut, Erik ten Hag kemungkinan bakal mencari pemain alternatif untuk menempati posisi penyerang tengah. Salah satu penggawa Setan Merah yang berpeluang menggantikan Martial adalah Anthony Elanga.

Elanga, yang merupakan pemain jebolan akademi Manchester United, telah mendapatkan kepercayaan tampil di tim senior Setan Merah sejak era Ole Gunnar Solskjaer tepatnya pada musim 2020/2021.

Menariknya, Elanga yang berposisi asli sebagai penyerang sayap, beberapa kali dimainkan musim lalu pada posisi ujung tombak alias striker ketika menang 2-1 atas Wolves, menang 1-0 atas Crystal Palace, dan ketika timnya kalah 0-4 dari Liverpool.

Sebelum menghadapi krisis pemain depan, Erik ten Hag memang santer dikabarkan ingin memboyong mantan anak latihnya di Ajax Amsterdam yakni Antony, serta striker RB Salzburg Bejamin Sesko.