Pukul Wasit Perempuan, Pesepakbola Ini Dilarang Bermain Seumur Hidup

Pukul Wasit Perempuan, Pesepakbola Ini Dilarang Bermain Seumur Hidup

Ilustrasi

Tres Arroyos, Batamnews - Seorang pemain memukul wasit perempuan dalam sebuah laga amatir di Argentina. Kejadian itu membuat membuat si pelaku ditangkap dan kini menerima sanksi larangan bermain seumur hidup.

Seperti diberitakan sebelumnya, Cristian Tirone dari Club Deportivo Garmense, klub divisi tiga Argentina, memukul wasit Dalma Magali Cortadi dalam laga menghadapi Club Deportivo Independencia yang digelar pada Minggu (31/7/2022) lalu.

Pukulan yang diarahkan ke belakang leher Cortadi itu disebabkan keputusan sang pengadil yang memberi kartu kuning kepada salah satu pemain Garmense. Wasit 30 tahun itu langsung tersungkur, namun bisa bangkit.

Laga dihentikan dan Cortadi dibawa ke rumah sakit karena ia merasa pusing dan ingin muntah. Ia sempat mendapat perawatan selama beberapa jam. Sementara Tirone langsung diamankan saat itu juga.

Dilaporkan AP dan ESPN, Tirone kini mendapat larangan bermain seumur hidup. Federasi Sepakbola Argentina (AFA) turut mengecam kejadian tersebut, begitu pula Garmense. Cortadi juga berharap kejadian yang menimpanya tak terulang lagi.

"AFA menolak dan mengutuk aksi Cristian Tirone terhadap wasit Dalma Cortadi, yang menjadi korban kekerasan fisik," bunyi pernyataan AFA.

"Kami akan membawa kasus ini ke komite disiplin agar mereka menerapkan sanksi yang sesuai untuk si pemain dan memastikan bahwa kejadian menyimpang ini tak akan terulang di liga kami," tegas AFA.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews