Sir Alex Ferguson Punya Peran Baru di MU, Apa Itu?

Sir Alex Ferguson Punya Peran Baru di MU, Apa Itu?

Sir Alex Ferguson. Foto: Dok. Manchester United

Manchester - Sir Alex Ferguson dilaporkan miliki peran baru di Manchester United (MU). Pria yang pernah menukangi The Red Devils selama 27 tahun ini bakal mengemban amanah sebagai dewan penasihat Richard Arnold selaku CEO MU.

Ferguson ditunjuk langsung oleh Richard Arnold untuk masuk di jajaran dewan penasihat. Selain Ferguson, mantan CEO MU, David Gill; mantan kapten MU, Bryan Robson; dan direktur sepak bola MU saat ini, John Murtough juga masuk sebagai jajaran dewan penasihat Richard Arnold.

"Manajer legendaris itu [Alex Ferguson] bersama bersama mantan CEO David Gill; mantan kapten Setan Merah Bryan Robson; dan direktur sepak bola saat ini John Murtough menjadi dewan penasihat [Richard] Arnold," bunyi laporan Daily Mail, dikutip dari Express.

Daily Mail melaporkan bahwa kelima orang tersebut, termasuk Richard Arnold, telah melakukan pertemuan makan siang pada Selasa (26/7) di pusat latihan MU di Carrington. Pertemuan tersebut bertepatan dengan kembalinya Cristiano Ronaldo ke Carrington setelah melewatkan tur pramusim MU di Thailand dan Australia.

Sir Alex Ferguson pensiun sebagai pelatih MU pada akhir musim 2013. Kemudian, ia ditunjuk menjadi direktur non-eksekutif MU. Sosok pria berusia 80 tahun itu kerap menyaksikan pertandingan ‘Setan Merah’ di Old Trafford.

Menyoal kiprah Ferguson selama menukangi MU, sederet prestasi bergengsi pernah dipersembahkannya. Beberapa di antaranya adalah 13 gelar Liga Inggris, 5 Piala FA, serta 2 trofi Liga Champions.

Momen terbaik Ferguson selama menakhodai MU boleh dibilang terjadi di musim 1998/99. Ketika itu, pria asal Skotlandia ini berhasil membawa Manchester United merengkuh treble winner (Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions) untuk pertama kali dalam sejarah klub. Kian spesial, hingga kini torehan tersebut belum bisa diikuti oleh klub Inggris lainnya.