MU Janjikan Bonus Fantastis untuk Ten Hag, Tapi Ada Syarat!

MU Janjikan Bonus Fantastis untuk Ten Hag, Tapi Ada Syarat!

Erik Ten Hag (Foto: AFP)

Manchester, Batamnews - Manchester United rupanya menjanjikan bonus besar untuk Erik ten Hag jika ia berhasil membawa Setan Merah finis empat besar di Liga Inggris musim depan. Jumlahnya mengalahkan bonus Carlo Ancelotti di musim lalu.

Dilaporkan Athletic Interest, Ten Hag akan menerima 3,5 juta Euro jika MU berhasil lolos ke Liga Champions. Angka itu lebih banyak dari Don Carlo yang 'hanya' memperoleh 1 juta Euro usai membawa Real Madrid juara LaLiga dan Liga Champions musim lalu.

Namun ada alasan di balik mengapa MU berani menjanjikan bonus tinggi. Uang yang akan diberikan MU kepada Ten Hag ternyata nilainya tak seberapa jika dibandingkan potensi kerugian yang timbul andai gagal finis empat besar.

MU gagal main di Liga Champions musim depan usai hanya finis keenam Liga Inggris musim lalu. Jika sampai terulang untuk kedua kalinya secara beruntun, maka Adidas selaku sponsor akan memotong kucuran dana.

Jumlah dana yang dipotong itu mencapai 25 juta per musim, dan itu sudah tertuang dalam kesepakatan. Ditambah dengan prize money serta hak siar yang hilang jika tak main di Liga Champions, makan total potensi kerugian bisa menembus 100 juta Euro.

Itu sebabnya MU tak masalah jika harus mengucurkan dana 3,5 juta Euro, yang justru akan terasa kecil jika mereka lolos ke Liga Champions. Dan untuk mewujudkan itu, mereka pun memodali Ten Hag dengan sejumlah rekrutan sesuai kebutuhan sang manajer.

Sejauh ini, MU sudah mendatangkan Tyrell Malacia, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez. Ketiganya dinilai cocok dalam skema permainan Ten Hag, sehingga tak dicap sebagai asal beli.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews