MU Berubah Jadi Tiki Taka, Bisa Menang Tanpa Ronaldo

MU Berubah Jadi Tiki Taka, Bisa Menang Tanpa Ronaldo

Trisula maut Manchester United Jadon Sancho, Anthony Martial, dan Marcus Rashford. (AP/Asanka Brendon Ratnayake)

Jakarta - Manchester United menampilkan permainan cantik ala tiki taka di bawah pelatih anyar Erik ten Hag dan bisa menang tanpa Cristiano Ronaldo di pramusim.

Permainan cantik itu sangat terlihat saat MU mengalahkan Crystal Palace pada pertandingan uji coba pramusim.

Tim Setan Merah sukses mencukur Crystal Palace dengan skor 3-1 pada laga uji coba yang digelar di Stadion Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Selasa (19/7/2022).

Pada laga tersebut MU bermain sangat cantik dengan menampilkan gaya bermain ala tiki taka dan gegenpressing di bawah pelatih barunya Erik ten Hag.

Permainan tiki-taka itu pun terlihat dalam proses tiga gol yang dilesakkan Man Utd yang seluruhnya tercipta lewat skema open play.

Gol pertama MU dicetak Anthony Martial pada menit ke-17 usai meneruskan umpan matang Diogo Dalot dari sisi kanan yang diawali dari permainan satu dua sentuhan di sisi kiri bidang permainan.

Kemudian gol kedua MU yang dicetak Marcus Rashford juga dihasilkan dari serangan apik yang dibangun empat pemain Setan Merah.

Jadon Sancho, Anthony Martial, dan Donny van de Beek bekerja sama dengan apik di kotak penalti Crystal palace lalu dituntaskan dengan sempurna oleh Rashord untuk menjadi gol.

Gol ketiga MU juga dibangun lewat permainan yang indah. Gol ini berawal dari Fred di lini tengah yang mengirimkan umpan ke Anthony Martial. Tanpa kontrol pemain Prancis itu mengirimkan umpan matang kepada Sancho dan tercipta gol.

Tiga gol yang dicetak trisula maut MU yaitu Martial, Rashford, dan Sancho ke gawang Crystal Palace membuktikan bahwa lini depan Setan Merah tetap tajam meski tanpa Ronaldo.

Selain itu permainan apik dengan umpan-umpan pendek satu dua sentuhan yang mengalir cepat dari kaki antar pemain juga menjadi pemandangan menarik dari gaya bermain MU di bawah asuhan Erik ten Hag saat ini.

(fox)
Komentar Via Facebook :