Pro-Kontra Sir Alex Turun Tangan dalam Situasi Ronaldo di MU

Pro-Kontra Sir Alex Turun Tangan dalam Situasi Ronaldo di MU

Ronaldo dan Sir Alex. Foto: (Getty Images)

Batam - Dengan masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United terus dispekulasikan, Sir Alex Ferguson dikabarkan turun tangan. Tindakan sang manajer legendaris menuai pro-kontra.

Ronaldo sudah absen dalam aktivitas pramusim Man United di luar benua Eropa karena alasan keluarga. Absennya Ronaldo itu sendiri kian memanaskan rumor kalau ia ingin angkat kaki.

Pada pekan ini Ronaldo akhirnya bergabung dengan rekan-rekan satu timnya di pusat latihan Carrington. Itu juga menjadi momen pertemuannya dengan Erik ten Hag yang menjadi manajernya di Man United.

Di hari yang sama saat Cristiano Ronaldo mendatangi Carrington, terlihat pula Sir Alex Ferguson di lokasi yang sama. Sir Alex, yang dulu merekrut CR7 pada periode pertamanya di MU, dilaporkan datang ke Carrington untuk mengikuti pertemuan direksi. Tapi sosoknya turut memperkuat indikasi bahwa Sir Alex akan turun tangan membujuk Ronaldo bertahan.

Tindakan Sir Alex terkait situasi Ronaldo ini sendiri lantas menuai pro dan kontra. Salah satu yang pro adalah Alan Brazil, eks Man United periode 1984-1986.

"Ia sangat peduli terhadap Manchester United," kata Brazil yang kini menjadi pembawa acara talkSPORT Breakfast.

"Menurutku ia sama sekali tidak memperkecil makna ten Hag, itu cuma karena rasa cintanya kepada United. Ronaldo adalah pemain hebat dan profesional, dan menurutku Fergie tak berbuat salah apa-apa."

Argumen Alan Brazil itu muncul setelah Darren Bent, mantan penyerang lain di Premier League, mengkritik tindakan Sir Alex Ferguson mencampuri situasi Ronaldo dengan Man United.

"Menurutku Erik ten Hag tak butuh hal semacam itu. Akan menyenangkan melihat Fergie mundur sedikit dari hal ini dan biarkan ten Hag yang menanganinya," kata Bent.

"Aku bisa paham jika ia (Ronaldo) tak bisa gabung skuad karena masalah keluarga. Tapi menurutku semua hal yang bagaikan sirkus ini sama sekali tak membantu ten Hag. Terutama karena ten Hag sudah bilang ingin membangun tim di sekeliling Ronaldo. Apa bisa bangun tim di sekeliling orang yang jelas-jelas tak ingin lagi berada di sana?".

"Menurutku tak bisa. Lebih baik berusaha saja menjualnya (Ronaldo) untuk mendapat uang sebesar mungkin. Lepaskan saja dirinya dan melangkah maju dengan skuad yang ada saat ini," tuturnya.

(fox)
Komentar Via Facebook :