Giliran Pendukung Atletico Madrid Kampanye Tolak Ronaldo

Giliran Pendukung Atletico Madrid Kampanye Tolak Ronaldo

Cristiano Ronaldo. (Foto: ist)

Madrid - Pendukung Atletico Madrid meluncurkan kampanye Twitter untuk memohon kepada klub agar tidak mendatangkan bintang Manchester United Cristiano Ronaldo.

Ronaldo, 37, ingin meninggalkan United hanya satu musim setelah kembali ke klub musim lalu, 12 tahun setelah meninggalkan Old Trafford.

Bintang Portugal itu mengatakan dia sangat ingin bermain di Liga Champions Eropa.

Sejumlah klub telah dikaitkan dengan pemain termasuk Chelsea, dengan Atletico sekarang muncul di antara tujuan terbarunya jika dia meninggalkan United.

Namun, sejumlah pendukung Los Colchoneros telah menegaskan di media sosial bahwa mereka tidak ingin klub mengontrak Ronaldo.

Menggunakan tagar 'Contra CR7' (melawan CR7) di Twitter, mereka mengulangi berbagai hal termasuk mengancam akan membatalkan keanggotaan jika klub menandatangani mantan pemain Real Madrid itu.

"Jika pemain ini (Ronaldo) datang ke Atletico, saya akan membatalkan dua langganan. Kami bukan suaka untuk mengumpulkan sampah," tulis salah satu pendukung di Twitter.

Permusuhan antara pemain dan klub berlangsung selama sembilan tahun ia menikmati kesuksesan dengan rival kota kelahirannya, Real Madrid.

Kala itu, Atletico yang dipimpin Diego Simeone tak hanya tampil menantang Real Madrid dan Barcelona untuk memperebutkan gelar juara liga dan kompetisi domestik.

Di Liga Champions Eropa, Real Madrid dua kali mengalahkan Atletico di final tahun 2014 dan 2016, selain mengalahkan mereka di semifinal tahun 2017.

Ronaldo memainkan peran besar dalam tiga pertandingan. Dia mencetak gol keempat dalam kemenangan 4-1 Real Madrid pada tahun 2014, melepas bajunya saat mencetak penalti di perpanjangan waktu.

Dia juga mencetak gol dalam adu penalti di San Siro pada tahun 2016 dan pada tahun 2017, dia mencetak hat-trick di leg pertama di Bernabeu.

(dod)
Komentar Via Facebook :