Atlet Popda VIII Kepri Wajib Vaksin Dosis 2 Sebelum Tanding

Atlet Popda VIII Kepri Wajib Vaksin Dosis 2 Sebelum Tanding

Pj Sekda Bintan Rony Kartika meninjau Lapangan Sepak Bola Asyura Km 20 Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur.

Bintan, Batamnews - Pemkab Bintan sudah memastikan kesiapan segala sarana prasarana maupun fasilitas olahraga yang diperlombakan dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepri VIII tahun 2022. 

Selaku tuan rumah, mereka juga memastikan setiap perlombaan dapat berjalan sesuai protokol kesehatan (prokes). 

Pj Sekda Bintan Rony Kartika mengatakan bahwa persiapan sarana prasarana sudah finalisasi rampung untuk dipergunakan. Seperti fasilitas olahraga sepakbola, serta beberapa cabor olahraga lainnya.

"Secara umum fasilitas sarana prasarana untuk penyelenggaraan Popda Kepri siap diselenggarakan. Bintan siap jadi tuan rumah Popda Kepri. Tentu kita berharap agar Bintan tidak hanya sukses dalam penyelenggaraan Popda namun juga sukses dalam prestasi atlit," ujar Rony usai meninjau Lapangan Sepak Bola Asyura Km 20 Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur, Sabtu (23/7/2022).

Selain itu, Pemkab Bintan juga memastikan agar pelaksanaan olahraga tersebut sesuai SOP penanganan Covid-19. Sebab dari data Dinkes Bintan, kasus Covid-19 mulai merangkak naik.

Panitia telah menyediakan gerai vaksin di setiap veneu perlombaan. Bagi atlit, kontingen ataupun penonton yang belum divaksin dapat mendapatkan vaksinasi itu di gerai. Karena untuk masuk dan menyaksikan perlombaan wajib vaksin dosis kedua. 

"Nantinya bagi yang ingin masuk lokasi perlombaan wajib ada aplikasi peduli lindungi juga. Karena disediakan barcode disana. Minimal vaksin dosis kedua untuk masuk ke lokasi. Jika tidak divaksin maka tak boleh nonton ataupun bertanding," jelasnya.

Dengan segala aturan yang diterapkan perlombaan dapat berjalan lancar sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menyukseskan vaksinasi. Kemudian juga diharapkan pengunjung dapat merasa aman dan nyaman dalam menyaksikan cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Kita ingin hasil yang baik untuk semuanya. Jangan sampai ajang olahraga ini menyumbang kasus Covid-19 di Kepri. Melainkan bermanfaat bagi semua pihak yaitu menjadikan warga lebih semangat untuk berolahraga dan hidup sehat," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews