Bupati Roby Kerahkan Pejabat Bintan Goro Sekitaran Venue Popda 2022

Bupati Roby Kerahkan Pejabat Bintan Goro Sekitaran Venue Popda 2022

Pejabat Bintan goro bersihkan sekitaran venue Popda Kepri (Foto: ist)

Bintan - Kabupaten Bintan terus melakukan persiapan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepulauan Riau (Kepri) ke-VIII tahun 2022. Event ini akan berlangsung di Bintan pada 25-30 Juli mendatang.

Menjelang event tersebut, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan, Roby Kurniawan menginstruksikan agar seluruh pejabat ataupun ASN di Lingkup Pemkab Bintan untuk mengikuti gotong royong (goro) secara massal, Jumat (22/7/2022).

Goro massal itu dilakukan di beberapa lokasi yang dijadikan tempat perlombaan. Diantaranya GN Tanjunguban yang menjadi korlapnya adalah Setdakab Bintan dan Kecamatan Bintan Utara. Sementara OPD yang bertugas goro yaitu Setwan, Dinas Perikanan, Diskominfo, dan Dinkes.

GOR Kawal yang menjadi korlapnya Disbudpar. Sementara itu OPD yang bertugas goro diantaranya Disdik, BPBD, dan Inspektorat. Lalu GOR Toapaya yang menjadi korlapnya DPMD. Sementara itu OPD yang bertugas goro ialah DPMPTSP, BKPSDM, dan DP3KB.

Berikutnya Lapangan Sepak Bola Asyura Km 20 Gunung Lengkuas yang menjadi korlapnya Dinas Perkim. Sementara itu OPD yang bertugas goro adalah Dishub, Dinas PUPR, DPKP, dan Bapelitbang. GOR Demang Lebar Daun Kijang yang menjadi korlapnya adalah DLH. Sementara OPD yang bertugas goro yaitu Dinsos dan Kesbangpol.

Halaman Sekitar PGRI Kecamatan Bintan Timur yang menjadi korlapnya adalah Bapenda. Sementara OPD yang bertugas goro meliputi Disdukcapil, Satpol PP, dan Disnaker serta Halaman Relief Antam Kijang yang menjadi korlapnya adalah Dispora. Sementara OPD yang bertugas Goro antara lain Disperindag, DKPP, BKAD, dan DPKAD.

 

Kepala Dispora Bintan, Hasfi Handra mengatakan, goro ini dilakukan oleh seluruh OPD. Baik pejabatnya hingga staf-stafnya. Itu semua dilakukan sesuai arahan Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan dan Pj Sekda Bintan, Ronny Kartika .

"Goro massal ini melibatkan seluruh ASN Bintan. Dan lokasinya di seluruh venue perlombaan," katanya.

Dikatakannya juga bahwa pihaknya saat ini juga terus berkolaborasi bersama Provinsi Kepri dalam menggesa persiapan sejumlah venue cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan guna kesuksesan pagelaran Popda ke-VIII nantinya.

Selain itu, menurutnya venue lomba yang akan dipertandingkan nantinya akan tersebar di beberapa kecamatan, dari 9 cabor yang dipertandingkan.

"Jadi lokasi goro itu menjadi lokasi acara. Yaitu di Kecamatan Bintan Utara, Toapaya, Gunung Kijang, dan Bintan Timur," ucapnya.

Dia berharap pelaksanaan Popda Kepri Ke-VIII di Kabupaten Bintan pada tahun ini dapat berhasil dengan sukses dan lancar. Serta diharapkan pelaksanaan Popda ini, juga dapat ikut membantu menggerakkan dan meningkatkan sektor ekonomi masyarakat.

(ary)
Komentar Via Facebook :