Faradita Dwi Safitri, Siswi SMA Negeri 4 Karimun Lolos Seleksi Paskibraka Nasional

Faradita Dwi Safitri, Siswi SMA Negeri 4 Karimun Lolos Seleksi Paskibraka Nasional

Siswa-siswi calon paskibra berfoto dengan Bupati Karimun, Aunur Rafiq. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Kabupaten Karimun patut berbangga dengan adanya seorang siswi yang lolos seleksi sebagai calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional.

Untuk Provinsi Kepri, ada dua calon Paskibraka yang lolos di tingkat nasional, dan salah satunya dari Kabupaten Karimun. Ia bernama Faradita Dwi Safitri dari SMA Negeri 4 Karimun.

Tentu, hal tersebut sangat menjadi perhatian pemerintah daerah dan patut berbangga hati dengan lolosnya anak Karimun di tingkat nasional.

"Alhamdulillah, seorang anak kita dari SMA 4 Karimun, lolos seleksi dan mewakili Provinsi Kepri sebagai calon pasukan Paskibraka pada 17 Agustus nantinya," kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq, usai melepas keberangkatan calon Paskibraka, Kamis (14/7/2022). 

Selain itu, 3 siswa dari Kabupaten Karimun juga lolos seleksi sebagai calon Paskibra untuk tingkat Provinsi Kepri.

Mereka adalah Egha Ramadhan Inggaris SMA Negeri 4 Karimun, lalu Abram Okky Putra, SMA Negeri 1 Kundur, dan Risma Dwi Susanti SMA Negeri 1 Durai.

"Tidak hanya untuk tingkat nasional, anak-anak kita juga lolos sebagai Paskibra untuk tingkat Provinsi Kepri," ucap Rafiq.

Dengan terpilihnya putra putri kabupaten Karimun untuk sebagai perwakilan di tingkat Nasional dan Provinsi, tentunya membuktikan bahwa anak-anak Karimun memiliki prestasi yang tidak diragukan.

Anak-anak yang bersekolah di pulau-pulau, juga dapat bersaing dan berkompetisi dengan wilayah lainnya.

(aha)