Covid-19 Mereda, Event Olahraga di Karimun Kembali Bergairah

Covid-19 Mereda, Event Olahraga di Karimun Kembali Bergairah

Aksi pemain di turnamen sepak takraw STC Cup I 2022. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Sejumlah aktivitas olahraga di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), kembali bergairah pasca meredanya wabah pandemi Covid-19.

Hal itu tampak dari kegiatan turnamen-turnamen olahraga yang kini mulai ramai digelar. Baik yang diselenggarakan oleh Pemerintah, Anggota Dewan dan juga organisasi kepemudaan.

Salah satunya yang kini jadi hiburan masyarakat Tanjungbatu, Karimun, adalah turnamen sepak takraw STC Cup 1 tahun 2022. Kegiatan ini dihelat di Lapangan SD Negeri 003 Kundur, Jalan Jend Sudirman, Tanjungbatu.

Turnamen ini diikuti tim-tim yang ada di kabupaten tersebut. Ada sebanyak 30 tim yang mengikuti kompetisi, dan telah melakukan pertandingan dengan sportif.

"Berlangsungnya turnamen ini atas dukungan dari Bapak Bupati Karimun, yang diikuti oleh tim se-Kabupaten Karimun," kata Panitia Pelaksana Kegiatan, Fahrul, Selasa (12/7/2022).

Dengan dilakukannya turnamen sepak takraw yang diketahui memang sudah lama tidak digelar, dapat kembali memberikan motivasi bagi anak-anak muda di Pulau Kundur.

"Olahraga sepak takraw memang sudah lama redup. Semoga dengan ini dapat kembali memotivasi anak muda dan juga pemain lama untuk kembali aktif dalam sepak takraw. Yang mana dengan olahraga juga bisa menjalin silaturahmi kita," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan bahwa pemerintah daerah akan mengagendakan untuk turnamen STC Kundur Cup yang ke 2. Hal itu setelah melihat antusias masyarakat untuk mengikuti pertandingan yang digelar oleh Sepak Takraw Club (STC) Kundur.

"Sepak takraw ini juga merupakan olahraga anak Melayu sejak dahulu. Banyak pemain hebat dari Kundur dulunya. Dengan suksesnya Cup pertama ini, tentu akan ada Cup yang kedua yang semuanya difasilitasi Dispora," kata Bupati Rafiq, dalam penutupan turnamen takraw.

Maka, untuk mendorong perkembangan sepak takraw di Kundur, Bupati juga membantu untuk membuat atau membangun lapangan sepak takraw dengan swadaya.

Bahkan, secara langsung Bupati membantu dana sebesar Rp 5 juta ditambah 10 sak semen, serta ditambah oleh Kadispora, Kabag Protokol.

"Untuk lokasi bisa digunakan lahan milik kita. Sehingga, kedepannya dapat digunakan pemuda-pemuda untuk bermain dan latihan," ujar Bupati.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews