Warga Karimun Positif Covid-19 Usai Pulang dari Filipina

Warga Karimun Positif Covid-19 Usai Pulang dari Filipina

Ilustrasi

Karimun, Batamnews - Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), kembali mencatat adaya kasus baru Positif Covid-19. Ada empat orang yang dilaporkan terpapar.

Keempatnya merupakan satu keluarga yang berdomisili di Kecamatan Tebing. Dengan itu, Karimun kembali mencatat adanya kasus baru positif Covid-19 yang sudah sempat nol kasus dalam beberapa waktu terakhir.

"Iya benar ada 4 orang terkonfirmasi positif, mereka satu keluarga dan saat ini sedang isolasi mandiri," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Karimun, Rachmadi.

Disebut dia, munculnya klaster baru itu setelah adanya seorang dari keluarga tersebut yang baru pulang dari Filipina. Satu orang itu diketahui mengalami demam dengan adanya gejala-gejala.

Sehingga, pihak kesehatan melakukan pemeriksaan dan hasilnya positif. Setelah itu, dilakukan tracing ke 3 orang anggota keluarga lainnya, dan hasil pemeriksaan juga positif Covid-19.

"Semoga saja tidak ada penambahan kasus lainnya," ucap Rachmadi.

Rachmadi mengatakan, untuk jenis Covid-19, pihaknya perlu melakukan pengambilan sample dan mengujinya di BTKLPP Batam. Namun, dari gejala-gejala yang dialami oleh pasien tersebut, diperkirakan hanya gejala biasa.

"Yang menetapkan varian Covid-19 ini, dari BTKLPP Batam atau dari Dinas Provinsi Kepri. Tetapi, mereka hanya gejala biasanya saja," pungkas Rachmadi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews