Lima Profesi Digital Paling Tren Di Indonesia Maupun Luar Negeri

Lima Profesi Digital Paling Tren Di Indonesia Maupun Luar Negeri

Anda sedang mencari suatu pekerjaan baru dengan tingkat permintaan tinggi? Tenang, kini telah hadir Genius Education. Dengan gaya pendidikan terbarukan, Genius mampu mewujudkan impian-Mu. Dengan misi utama, memberikan kesempatan kerja bagi siapa saja tanpa memandang usia, jenis kelamin, serta geografi.

  
Lalu apa saja profesi yang ditawarkannya? Mengapa bidang-bidang itu menjadi trend serta apa kemampuan yang wajib dikuasai? 


Lima Kursus Unggulan dari Genius Education 


Bagi pemula, mungkin merasa bahwa profesi-profesi berikut hanya untuk kalangan tertentu. Atau dikhususkan bagi orang yang punya latar pendidikan seputar IT. Jangan khawatir, Genius bisa menjawab keraguan-Mu. Berikut beberapa pilihan profesi unggulan dan paling dicari baik di Indonesia maupun di luar negeri. Apa saja itu, berikut penjelasannya. 

 

  1. Data Science: bidang pengolahan big data dengan cara modern. Anda akan mempelajari bagaimana menemukan pola serta arti suatu kumpulan dalam jumlah yang sangat besar bahkan tidak terbatas. Anda akan mempelajari tools penunjang seperti coding, SQL, dan lainnya. Tujuannya adalah bagaimana bisa membantu perusahaan maupun instansi tertentu untuk mengambil keputusan paling tepat berdasarkan pola data tertentu.  
  2. Data Analytcs: profesi dalam menganalisis data. Kurang lebih mirip dengan data science. Namun data analytics memiliki beberapa sub di dalamnya di mana jenis-jenis itu mempengaruhi tindakan atau keputusan. Misalnya analisis deskriptif berusaha menemukan alasan-alasan di lapangan atas suatu trend tertentu. Dicari sebab-musabab lalu bisa menentukan tindakan seperti apa yang harus diambil. Tentu Anda harus mempelajari bahasa pemrograman, machine learning, artificial inteligence, dan lainnya.  
  3. Web Design. Merupakan pekerjaan yang mengatur serta mengurusi seluruh tampilan suatu website beserta isinya. Peluang akan profesi ini semakin meningkat karena hampir setiap kantor baik itu swasta maupun pemerintah pasti memiliki situs online. Minimal Anda harus menguasai salah satu bahasa pemrograman seperti Python maupun Java. 
  4. 3D Modeling. Sebuah bidang desain paling baru. Banyak sektor membutuhkannya seperti dunia perfilman, publikasi, periklanan, dan bisnis. Anda perlu menguasai beberapa aplikasi penunjang seperti Blender, Autoq3D, Maya, dan banyak lagi lainnya. 
  5. Python. Salah satu coding paling populer di kalangan para programmer. Memiliki ciri sederhana dan mudah dipelajari sehingga dapat menjadi rekomendasi bagi pemula. Anda bisa memulai mempelajari secara intensif salah satunya bersama Genius Education. 

Demikianlah lima profesi digital menjanjikan saat ini baik di Indonesia maupun luar negeri. Rata-tara penghasilan dari setiap bidang di atas tentu berbeda-beda. Antara data analist dan data scientist junior dan senior tentu berbeda. 

 
Demikian pun dengan web designer, 3D modeling maupun pengembang python. Dirangkum dari berbagai sumber kisaran gaji untuk bidang-bidang di atas; antara 7 juta-10 juta rupiah bagi junior sedangkan bagi para senior berkisar dari 12 juta hingga 20 juta rupiah. Suatu gaji yang fantastis bukan? 


Mengapa Harus Bergabung Genius Education 


Ini merupakan pertanyaan paling penting sebelum Anda memutuskan untuk belajar. Berikut beberapa kekuatan mengapa harus bergabung Genius Education. 

 

  • Dibimbing oleh tenaga pengajar handal di bidang masing-masing. Bahkan mereka sedang bekerja di beberapa perusahaan besar seperti Gojek, Tokopedia, War Thunder, dan World Of Tanks.  
  • Sistem kursus yang unik. Sangat menekankan sisi praktik daripada teori. Hampir 80% pembelajaran merupakan praktek langsung. Dan semuanya merujuk pada pekerjaan di dunia kerjanya nanti. Jadi Anda benar-benar dibekali dengan ilmu yang sangat matang. 
  • Genius Education mendorong para peserta mendapatkan pekerjaan segera setelah kursus selesai. Artinya peserta dibimbing langsung perihal seputar wawancara pekerjaan serta teknik membuat CV yang baik. Bahkan bisa memberikan rekomendasi khusus bagi beberapa siswa terbaiknya.  

Demikianlah seputar profesi digital paling tren saat ini. Mulailah perjalananmu bersama Genius Education sekarang juga! 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews