Tak Ingin Ketinggalan Berkurban, Kapolres Bintan Sumbang Seekor Sapi Bali 

Tak Ingin Ketinggalan Berkurban, Kapolres Bintan Sumbang Seekor Sapi Bali 

Kapolres Bintan saat menyaksikan penyembelihan sapi kurban miliknya. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Momen Iduldha di Kabupaten Bintan tak mau dilewati begitu saja oleh Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono.

Tidar ikut berkurban satu ekor sapi jenis Sapi Bali. Sapi tersebut diserahkan ke panitia kurban, Mesjid Darul Muttaqien, Desa Bintan Buyu, Minggu (10/7/2022).

Sapi yang diserahkan Kapolres Bintan untuk diberikan kepada masyarakat sekitar, anggota Polres Bintan dan warga lainnya yang berhak menerima daging kurban. 

Wakapolres Bintan, Kompol M. Tahang juga ikut berkurban satu ekor kambing. 

Humas Polres Bintan, Iptu Misyamsu Alson, mengatakan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di Mesjid Darul Muttaqien sebanyak 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

"Ada 3 ekor hewan kurban yang disembelih di Mesjid Darul Muttaqien Polres Bintan. Terdiri dari 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing," ujar Alson.

Dua ekor sapi yang dikurbankan itu dari Kapolres Bintan dan dari pihak lainnya. Kemudian 1 ekor kambing dari Wakapolres Bintan.

Penyembelihan hewan kurban tersebut dimulai pukul  09.00 WIB hingga siang hari. Selanjutnya daging hewan kurban tersebut diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerima.

"Semoga Iduladha ini menjadi momen kebersamaan dan berbagi kasih kepada sesama. Kedepannya diharapkan juga semakin banyak yang berkurban," harapnya.

(ary)